13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |  
Fri, 19 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Benarkah Es Krim saat Sarapan Bikin Lebih Produktif?

blokbojonegoro.com | Wednesday, 23 October 2019 07:00

Benarkah Es Krim saat Sarapan Bikin Lebih Produktif?

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Menu es krim saat sarapan tentu hal yang tak umum didengar. Biasanya kita es krim disantap sebagai hidangan penutup ataupun camilan saat santai dan kondisi terik matahari. Menurut suatu penelitian diungkapkan bahwa sarapan es krim relatif lebih pintar daripada mereka yang tidak.

Hasil penelitian Universitas Kyorin di Tokyo itu memang mengejutkan. Menurut peneliti, seperti dilansir dari laman Times of India, hal itu dimungkinkan karena efek es krim yang bisa membangkitkan pikiran. Es krim yang dimakan segera setelah bangun di pagi hari dapat mengejutkan otak sehingga membuatnya aktif dan membantu meningkatkan kapasitas mental.

Kesimpulan ini diambil setelah beberapa percobaan. Sekelompok subjek diberi es krim segera setelah bangun di pagi hari; sedangkan kelompok subjek lainnya tidak. Menurut para peneliti, mereka yang diberi es krim saat bangun di pagi hari tampil lebih baik sepanjang hari dan lebih waspada secara mental daripada mereka yang tidak diberi es krim.

Namun, kesimpulan ini ditentang. Menurut sejumlah ahli lain, mungkin efek dingin es krim yang mengejutkan otak, sehingga membuatnya waspada secara mental.

Para peneliti melakukan percobaan lain, kali ini dengan air dingin. Setelah tes, diketahui bahwa subjek yang diberi air dingin segera setelah bangun tidur juga tampil lebih baik, tetapi tidak sebanyak yang diberikan es krim.

Fakta yang sudah pasti adalah jika tidak sarapan, Anda mungkin tidak seproduktif mereka yang sarapan secara teratur. Sedangkan es krim saat sarapan yang disebut membangkitkan kewaspadaan mental mungkin terkait tentang tingkat glukosa dalam sarapan harian Anda. Menurut seorang peneliti psikologi nutrisi, makanan yang mengandung kadar glukosa (gula) tinggi secara signifikan meningkatkan kapasitas mental, dibandingkan dengan tidak makan sama sekali.

Tapi di luar itu, es krim diketahui memicu emosi positif dalam pikiran manusia dan mengaktifkan kesenangan di otak. Masuk akal, bukan?

Tapi perlu diingat, gula berlebihan saat sarapan bukanlah hal yang baik. Dinginnya es krim dan kadar gula mungkin membuat Anda bersemangat, tetapi dalam jangka panjang tidak sehat. Semakin sedikit gula yang Anda makan, semakin rendah risiko obesitas atau penyakit jantung lainnya.

Tapi kalau hanya untuk momen-momen tertentu seperti wawancara kerja atau persentasi penting, tidak ada salahnya sarapan es krim demi semangat yang lebih tinggi.

Sumber: https://www.cantika.com/read/1262642/ benarkah-es-krim-saat-sarapan-bikin-lebih-produktif

Tag : Eskrim, sarapan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat