18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   14:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |   15:00 . Pemkab Rapat Persiapan Pembukaan Kampus Universitas Brawijaya di Bojonegoro   |   10:00 . Wali Murid Minta Kejelasan Kasus Merger, Begini Ungkapan Pj Bupati Bojonegoro    |   07:00 . Ramadan, BRI Group Salurkan 128 Ribu Paket Sembako Ke Seluruh Penjuru Negeri   |   22:00 . Kolaborasi Pemkab dan Media, Membangun City Branding Kabupaten Bojonegoro   |  
Thu, 28 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Berbagi Pengetahuan, PertaMuda Pertamina Hadir di Surabaya

blokbojonegoro.com | Wednesday, 23 October 2019 16:00

Berbagi Pengetahuan, PertaMuda Pertamina Hadir di Surabaya

Reporter: M. Safwan

blokBojonegoro.com -  Roadshow pertama dari Pertamina Goes to School yang dikemas dengan nama PertaMuda Pertamina hadir di SMA Kemala Bhayangkari 1, Surabaya pada Rabu (23/10). Pertamina bersama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Polrestabes Surabaya berbagi pengetahuan kepada peserta mengenai Safety Riding, Anti Hoax, dan Penggunaan Bahan Bakar berkualitas yang ramah lingkungan. 

PertaMuda Pertamina kali ini mendapat respon positif dari siswa-siswi SMA Kemala Bhayangkari 1, Surabaya. Sekitar 100 peserta lebih mengikuti kegiatan yang berlangsung selama 2 jam dengan berbagai materi yang telah dipersiapkan.

PertaMuda Pertamina 2019 ini akan di selenggarakan selama 10 kali pada bulan Oktober dan November. Kegiatan ini sekaligus untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan, dengan sasaran utama para pelajar, yang hampir seluruhnya lahir di tahun 2000-an.

Roadshow ini terdiri dari beberapa sesi, dengan sesi pertama disampaikan oleh M. Aziz selaku bagian Pendidikan & Rekayasa dari Polrestabes Surabaya mengenai Safety Riding. Sesi kedua diisi dengan materi Anti Hoax oleh Drs. Ainur Rohim M.IP, selaku Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Sedangkan sesi terakhir, Pertamina Knowledge, disampaikan oleh Taufik R. Lubis selaku Jr. Officer Communication & Relations PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region V Surabaya, mengenai seputar Pertamina dan juga bahan bakar ramah lingkungan yang berkualitas untuk mesin kendaraan. Selama materi berlangsung para siswa-siswa sangat antusias dalam mendengarkan materi yang di sampaikan oleh para pembicara. 

Ritanaya Puspita siswa kelas X IPA 1 dari SMA Kemala Bhayangkari mengatakan bahwa materi yang disampaikan oleh pembicara melalui tiga sesi tersebut sangat bermanfaat dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. Terutama dalam kondisi berkendara, agar selalu aman dan terjaga sepanjang perjalanan.

 “Sangat bersyukur dengan adanya pemateri dari Pertamuda Pertamina, generasi milenial jadi mengerti untuk tidak mudah terprovokasi oleh berita hoax dan tata cara berkendara yang benar di jalanan, Kedepannya nanti berharap agar siswa-siswi diseluruh Surabaya dapat menaati aturan mengenai pentingnya Safety Riding,” ujar Rita.

Rustam Aji selaku Unit Manager Communication & CSR MOR V mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan agar Pertamina dapat menyampaikan pesan kepada masyarakat demi mencapai tujuan menjadi perusahaan energi yang bermanfaat untuk seluruh masyarakat di Indonesia. “Selain itu, kami berharap kegiatan ini dapat membantu untuk meningkatkan kepatuhan peserta dalam aturan berlalu lintas, dan mengurangi penyebaran berita bohong melalui pelajar,” ujar Rustam.

Sebelum acara berakhir, Pertamina juga mengenalkan aplikasi MyPertamina sebagai kemudahan untuk konsumen dalam mengetahui tentang Pertamina. Tidak hanya itu saja sosialisasi kegiatan ini juga memberikan sebuah kompetisi yaitu penggunaan fitur Insta Story pada aplikasi Instagram mengenai safety riding dan penanggulangan Anti Hoax yang mengajak seluruh peserta untuk sama-sama aktif mengamati lingkungan sekitarnya bila bertemu dengan pelanggar lalu lintas ataupun hoax pada media-media dengan menggunakan hashtag #PertaMudaPertamina dan #AkuHarapanBangsa. [lis]

Tag : Pertamina, pendidikan, bakti



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat