15:00 . Kapolda Jatim Kunjungi Kampung Tanguh di Bojonegoro   |   13:00 . Inilah Daftar Harga Kebutuhan Pokok Usai Lebaran   |   12:00 . 1.344 Masjid di Bojonegoro Sudah Terapkan Protokol Kesehatan   |   11:00 . 20 Juni KBM Siswa Sudah Harus Tuntas   |   10:00 . Kajari Minta Masyarakat Dipahamkan Tentang New Normal   |   09:00 . Disdik Kembali Perpanjang Masa Belajar di Rumah Hingga 14 Juni   |   08:00 . Konsep New Normal di Pasar Tradisional Butuh Dikontrol   |   07:00 . Apakah Kamu Memiliki Kekebalan Tubuh yang Lemah? Kenali Tandanya   |   19:00 . Pemkab Bojonegoro Bahas Konsep Persiapan New Normal   |   18:00 . Sulap Barang Bekas Jadi Media Tanam Sayuran   |   17:00 . 4 Sumur Selesai Dibor, PEPC Pindah 2 Sumur Jambaran Central   |   15:00 . Dukung Keluarga Pejuang Covid-19, Unigoro Bebaskan Uang Kuliah   |   13:00 . Hari ini, Harga Jual dan Buyback Emas Terpantau Naik   |   12:00 . Lebaran Ketupat, Tradisi Masyarakat Jawa   |   11:00 . Meski Tergerus Zaman, Penjual Kaset Pita Hingga VCD Masih Tetap Eksis   |  
Mon, 01 June 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 23 October 2019 20:00

Program ROW

Jalin Kebersamaan di Agrowisata Kebun Belimbing

Jalin Kebersamaan di Agrowisata Kebun Belimbing

Reporter : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Setelah mengunjungi lapangan produksi minyak di Lapangan Banyu Urip, yang dioperatori oleh ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), Tim Relawan Keselamatan Jalur Pipa (RekJap) yang dibawahi oleh Yayasan Sedulur Pena (YSP) selanjutnya ke Agrowisata Kebun Belimbing di Desa Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro.

Di tempat ini, Manager Progam Keselamatan Jalur Pipa dari YSP, Muslimin menuturkan bahwa kunjungan para relawan ke lapangan minyak dan gas Banyu Urip tidak hanya sekadar melihat fasilitas, namun juga bagian dari silaturahim dan penguatan kapasitas para relawan.

"Selanjutnya di tempat ini, kita bisa lebih akrab antar sesama Rekjap dan Korlap di sepanjang jalur pipa dari Gayam Bojonegoro sampai Palang, Tuban," kata Muslimin.

Selain kegiatan perkenalan, dengan suasana semilir angin di tengah kebun belimbing, para Rekjap dan Korlap mengikuti outbond oleh tim Leadership Training and Outbond (LeTo) yang merupakan salah satu bagian dari bB organizer di bawah naungan blok Media Promosindo.

Beberapa permainan, di antaranya untuk melatih konsentrasi, kebersamaan, serta transfer informasi. Kegiatan berlangsung seru, dan semakin mengakrabkan peserta karena bermain bersama tim.

Sementara itu, di penutup acara, perwakilan dari EMCL, Andi Widianto menyampaikan terimakasih kepada semua peserta yang sudah bersedia mengikuti kegiatan dari pagi hingga tuntas sore hari.

"Dari kegiatan ini, diharapkan silaturahmi dan kerjasama yang baik yang telah terjalin selama ini, ke depan bisa lebih ditingkatkan lagi," kata Andi. 

Andi menambahkan, melalui rangkaian kegiatan hari ini, para relawan diharap bisa menambah wawasan terkait keselamatan dan bahaya di jalur pipa. Serta tentunya, bisa menyampaikan kepada masyarakat terkait apa yang didapat dari EMCL.

“Jadi kunjungan ini bagian dari harapan kami, bertemu dengan perwakilan dari ExxonMobil untuk saling bertukar pikiran,” imbuhnya.

Seperti diketahui, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama mitra Yayasan Sedulur Pena (YSP) di akhir Program ROW 2019 berkomitmen menguatkan kapasitas 30 relawan keselamatan jalur pipa (Rekjap) di sepanjang 72 Kilometer (KM). 

Mereka diajak sharing sekaligus mengunjungi langsung Lapangan Banyu Urip di Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Rabu (23/10/2019), yang selanjutnya kegiatan dilakukan di Agrowisata Kebun Belimbing Kalitidu. [din/ito]

Tag : rekjap, emcl, row, tuban, bojonegoro, ysp


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat