Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ahbabul Musthofa Siapkan Santri Bekali Keterampilan Kerja

blokbojonegoro.com | Thursday, 24 October 2019 10:00

Ahbabul Musthofa Siapkan Santri Bekali Keterampilan Kerja

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Selain pandai mengaji dan merdu bersalawat, Ahbabul Musthofa Kabupaten Bojonegoro juga menyiapkan santri dan pelajar dengan membekali keterampilan kerja. Hal itu dilakukan untuk mengasah kemampuan santri sekaligus membuka peluang kerja.

Pelatihan yang diselenggarakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur ,pengelasan pembuatan furniture dan aksesoris berbahan plat atau logam (drum) di pondok Pesantren Hidayatul Mubtadi'in, Desa Sobontoro Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro. Kegiatan ini rencananya akan berlangsung dua hari, Kamis - Jumat (24-25/10/2019).

"Ada sekitar 60 peserta santri dan anggota Ahbabul Musthofa yang mengikuti pelatihan," kata pembina Ahbabul Musthofa Bojonegoro, Habib Farid Al-Jufri kepada blokBojonegoro.com, Kamis (24/10/2019).

Bib Farid panggilan Habib Farid Al-Jufri menuturkan, peserta pelatihan tidak hanya dari sekitaran Kecamatan Balen saja, namun ada dari Kapas, Baureno, Kedungadem, Kalitidu dan yang lainnya. "Dengan melatih bekerja, bisa menjadi bekal anak-anak dan pasti suatu saat akan berguna," tuturnya.

Selain itu keberadaan santri jangan sampai dipandang sebelah mata, mereka berada disemua lapisan. "Selain bermanfaat di masyarakat, santri mampu memberdayakan juga," terang Bib Farid.

Tampak saat pelatihan para peserta begitu antusias dan semangat diarah bimbingan pelatih. Berbagai bahan dan peralatan pelatihan disiapkan untuk dikenalkan serta dipergunakan seluruh peserta memotong, mengelas dan yang lainnya. [zid/lis]

Tag : Wirausaha, keterampilan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini