16:00 . Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field Berikan Paket Bantuan   |   15:00 . 112 Santri Lirboyo Kediri Pulang Kampung   |   14:00 . Pemuda Kedungadem, Ditemukan Meninggal Gantung Diri di Rumahnya   |   13:00 . Tingkatkan Stok Darah, PMI Bojonegoro Beri Paket Sembako Bagi Pendonor   |   12:00 . Hujan dan Derasnya Air Kali Kedung, Jembatan di Kedungbondo Ambrol   |   11:00 . Kabar Baik, ODP di Bojonegoro Tinggal 44 Orang   |   10:00 . Perjalanan Kereta Dikurangi, Ramai-ramai Batalkan Tiket   |   09:00 . Lawan Corona, Fatayat NU Kanor Khotmil Quran Online   |   08:00 . Pelantikan Kades Digelar Online   |   07:00 . Kehabisan Masker Sekali Pakai, Bolehkah Pakaikan Anak Masker Kain?   |   06:00 . Perjalanan Kereta Dikurangi, Ribuan Tiket Dibatalkan   |   22:00 . DPRD Pertanyakan Kesiapan Dinkes Tanggulangi Corona   |   21:00 . Gerakan #DiRumahAja Cenderung Setengah Hati, ini yang Bisa Dilakukan   |   20:00 . Sejumlah Komoditi Alami Penurunan Harga, ini Sebabnya   |   19:00 . Respon Instruksi Bupati, Pertamina EP Asset 4 Salurkan Bantuan ke Dinkes   |  
Tue, 31 March 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 26 October 2019 10:00

Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-74

Pasar Murah juga Mendorong Stabilisasi Harga

Pasar Murah juga Mendorong Stabilisasi Harga

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Dorong stabilisasi harga kebutuhan, Lembaga Perlindungan Kosumen (LPK) Bojonegoro, membuka stand pasar murah pada kegiatan rangkaian Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke 74 yang dilaksanakan di halaman kantor Bakorwil Bojonegoro. Dari puluhan stand yang ada tersebut, stand pasar murah yang paling banyak diserbu oleh pengunjung jalan sehat.

"Total ada 4 ton telur, 90 dus minyak goreng kemasan 1 liter dan 2 liter, 500 Kilogram gula pasir dan puluhan dus mie instan," kata kepala UPT Lembaga Perlindungan Konsumen (LPK) Provinsi di Bojonegoro, Hamid.

Pada lapak stand murah tersebut pengunjung ynag hadir bisa membeli beberapa kebutuhan pokok mulai dari eceren hingga kemasan paket dan harganya pun cukup murah dan di bawah standar seperti telur 1 kg dijual 18 ribu dan gula 1 kg dijual 10 ribu.

"Untuk kemasan paket ada dua paket yang ditawarkan paket A yang berisi 1 kg gula pasir, 1 liter minyak goreng dan 1 mie instan yang dijual seharga 20 ribu. Sedangkan paket A Jumbo dijual seharga 30 ribu yang kemasan paketnya berisi 1 kg gula pasir, 2 liter minyak kemasan dan 1 mie instan," terang Hamid saat ditemui blokBojonegoro.com.

Antusiasme warga untuk membeli paket murah sangat luar biasa, bahkan mereka rela antri untuk dapat membeli paket murah yang ditawarkan. Pasalnya, bahan pokok yang dijual di stand pasar murah harganyapun dibawah harga di pasaran.

"Saya beli 5 paket A Jumbo karena harga paket sembakonya terbilang cukup murah," kata Munaimah warga asal Kecamatan Kalitidu.

Stand pasar murah ini, sengaja dihadirkan guna membantu masyarakat Bojonegoro yang ingin mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau. Oleh karenanya, dengan hadirnya pasar murah dapat meringankan serta menstabilkan harga kebutuhan di pasaran .[saf/ito]

Tag : pasar, murah, lpk, konsumen, hari, jadi, jatim


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 30 March 2020 12:00

    Menguntungkan, Warga Purwosari Panen Waluh

    Menguntungkan, Warga Purwosari Panen Waluh Petani Desa Tinumpuk, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro berhasil menanam waluh (labu kuning) tumpangsari dengan pohon pisang di tegalannya. Suparno bisa memanen waluh muda 40 buah setiap hari, karena sayuran...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat