17:00 . Ngopi Bareng Ojol, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro Sampaikan Pesan Ini   |   12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jalan Sehat, Kelurahan Karangpacar Pererat Kebersamaan Lintas Agama

blokbojonegoro.com | Sunday, 27 October 2019 14:00

Jalan Sehat, Kelurahan Karangpacar Pererat Kebersamaan Lintas Agama

 

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Kerukunan umat beragama tetap terjalin erat di Kelurahan Karangpacar Kota Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, meskipun lingkungannya dihuni berbagai lintas agama. Hal itu ditunjukan dengan adanya jalan sehat, Minggu (27/10/2019), yang diikuti seluruh warga setempat di Kantor Kelurahan Karangpacar Bojonegoro.

Lurah Karangpacar Bojonegoro, M. Agus Handrianto menjelaskan, jalan santai ini selain memperingati hari kemerdekaan dan hari jadi Bojonegoro, sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda. Kegiatan yang berlangsung start dan finish di kantor kelurahan Karangpacar diikuti sekitar seribuan peserta dari berbagai lintas agama.

"Karena Kelurahan Karangpacar multi etnis, terdapat tempat ibadah klenteng, beberapa gereja dan masjid. Sehingga jalan sehat ini untuk mempererat kerukunan umat beragama," jelasnya.

Bahkan hadiah yang diundi dalam jalan sehat, lanjut Pak Agus. Sumbangan dari masjid, gereja, klenteng dan masyarakat setempat yakni sepeda, lemari es, televisi dan yang lainnya. Bahkan sebelum jalan sehat, Sabtu (26/10/2019) malam, diadakan tasyakuran oleh masyarakat termasuk 23 ketua RT, 3 RW dan beberapa pendeta serta kiai.

"Melalui jalan sehat ini kerukunan antar umat beragama semakin terjaga dan harmonis," lanjut Lurah Karang Pacar.

Apresiasi diberikan Kelurahan Karangpacar oleh Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bojonegoro, KH Alamul Huda yang hadir langsung bersama istri tercintanya. "Kelurahan Karangpacar jos, karena seperti miniatur Indonesia terdiri banyak agama dan tempat ibadah di satu kelurahan. Namun tetap hidup rukun," ungkap Gus Huda.

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Rosyid Dander Bojonegoro itu menambahkan, kebersamaan dan kerukunan umat beragama di Kelurahan Karangpacar ditunjukkan dengan jalan sehat bersama ini. "Apalagi banyak hadiah sumbangan dari warga dan tempat ibadah," pungkasnya.

Peserta jalan sehat diberangkatkan langsung Camat Kota Bojonegoro, Bapak Farid. Seluruh warga yang mengikuti jalan sehat begitu senang karena selain menjalin kebersamaan, para peserta juga dihibur atraksi barongsai dan kesenian oklek. [zid/lis]

Tag : Kerukunan, umat, fkub



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat