13:00 . Pengurangan Pupuk Tidak Pengaruhi Kebutuhan Petani Bojonegoro   |   12:00 . Air Bengawan Solo Lebihi Batas Ambang Mutu   |   11:00 . Alat Berat Berhenti di Ngablak, Warga Tak Seheboh di Wilayah Timur   |   10:00 . Hingga Akhir Tahun, Logam Mulia Masih Dominasi Agunan Pegadaian   |   09:00 . Manfaatkan Rumah Sebagai Spot Foto Instagramable   |   08:00 . Kartar Nusa Bakti Manfaatkan Lahan Desa Sebagai Agro Wisata   |   07:00 . 4 Cara Mencegah Anak Ngompol di Malam Hari   |   02:00 . Lewat Jembatan, Kepala Truk Terpisah   |   01:30 . Rela Menunggu Demi Lihat Truk Lewat   |   01:00 . Unik, Lintasi Jembatan Kendaraan Tanpa Kepala   |   00:30 . Tunggu Alat Berat JTB Lewat, Warga Antre di Pinggir Jalan   |   00:00 . Tanpa Kepala, Alat Berat Lintasi Jembatan   |   23:30 . Pantau Lintasan Jembatan di Komputer   |   23:00 . Start Pukul 22.00 WIB, Jalanan Macet   |   22:00 . Detik-detik Menegangkan Ibu Muda Melahirkan di Hutan   |  
Sat, 07 December 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 29 October 2019 16:00

Bencana Kekeringan di Bojonegoro (15)

Tak Hanya Sholawatan, Ahbabul Musthofa dan Syekher Mania Berbagi Air Bersih

Tak Hanya Sholawatan, Ahbabul Musthofa dan Syekher Mania Berbagi Air Bersih

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Terjadinya bencana kekeringan di Kabupaten Bojonegoro, membuat kepedulian pecinta sholawat nabi di Kota Ledre, Ahbabul Musthofa dan Syekher Mania Kabupaten Bojonegoro ikut mendistribusikan air bersih pada masyarakat yang terdampak kekeringan.

Pembina Ahbabul Musthofa Bojonegoro, Habib Farid Al-Jufri menuturkan, pembagian air bersih dilakukan ke beberapa daerah yang mengalami kekeringan, termasuk Kecamatan Kedungadem, Sumberrejo, Kepohbaru Sugihwaras dan Temayang. Agar masyarakat terbantu untuk kebutuhan air di musim kemarau sekarang ini.

"Ahbaabul Musthofa dan Syekher Mania Bojonegoro juga peduli bencana kekeringan, tidak hanya rutin bersholawat," tuturnya kepada blokBojonegoro.com, Selasa (29/10/2019).

Menurut Bib Farid, semoga berkat sholawat, rahmat Allah turun di Kabupaten Bojonegoro, sehingga semoga secepatnya diturunkan rahmat air hujan yang manfaat dan barokah, agar para petani bisa beraktifitas bercocok tanam. Termasuk masyarakat yang kekurangan air, dapat tercukupi.

"Berkat sholawat Kabupaten Bojonegoro selamat dari bencana kekeringan. Termasuk bisa semakin meningkatkan ketaqwaannya kepada Allah," terangnya.

Ditambahkan Bib Farid, sesuai pesan dan himbauan dari guru besar Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf supaya para Ahbaabul Musthofa dan Syekher Mania agar memberi manfaat untuk sesama dan mengedepankan akhlak mulia. Salah satunya peduli lingkungan yang sekarang ini mengalami kesulitan air bersih.

"Alhamdulillah bulan ini masuk bulan Robiul Awwal, bulan kelahiran Nabi besar Muhammad. Perbanyaklah membaca sholawat agar dapat syafaat di dunia dan akhirat," imbuhnya.

Pendistribusian air bersih yang dilakukan tidak lepas dari bantuan para donatur termasuk Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli, CV Mahir Beton dan donatur yang lainnya. "Semoga bantuan yang diberikan dapat membantu sesama," pungkas Bib Farid. [zid/mu]

Tag : kekeringan, kekerungan air bersih, kemarau panjung


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat