Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 02 November 2019 08:00

Bencana Kekeringan di Bojonegoro (16)

Solidaritas, Alumni 93 SMPN Kedungadem Salurkan Air Bersih

Solidaritas, Alumni 93 SMPN Kedungadem Salurkan Air Bersih

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Aksi nyata ditunjukkan SMP Negeri Kedungadum alumni tahun 1993, melalui kegiatan positif kepada masyarakat yang terdampak kekeringan di Kabupaten Bojonegoro, sehingga para alumni membagikan air bersih ke beberapa titik yang ada di Kecamatan Kedungadem.

Alumni 93 SMP Negeri Kedungadem yang tergabung dalam paguyuban 'Konco Lawas 93' turun tangan menyalurkan air bersih untuk masyarakat, ada 10 lokasi yakni Desa Sidomulyo dua titik, Desa Jamberejo, Desa Ngrandu 3 titik, Desa Kesongo, Desa Drokilo, Desa Pejok dan Desa Balong Cabe.

"Kegiatan dimulai tanggal 28 Oktober 2019 sampai tanggal 2 November 2019. Baksos pembagian air bersih ini untuk membantu masyarakat yang kekurangan air bersih," kata Toni Mustofa mewakili alumni 93 SMP Negeri Kedungadem.

Menurutnya, kemarau panjang menyebabkan beberapa desa di Kecamatan kedungadem mengalami kekeringan, sehingga mengakibatkan warga setempat kesulitan mendapatkan air bersih. "Bentuk nyata alumni membantu warga Kedungadem, dengan membagikan air bersih ini," terangnya, Sabtu (2/11/2019).

Ditambahkan, penyaluran bantuan air bersih menggunakan mobil truk tengki dan mobil truk engkel yang memuat toren sebagai tandon air berkapasitas 5000 liter. Agar warga Kedungadem terbantu dan bahagia atas kegiatan dari konco lawas 93.

Sementara itu alumni lainnya, Nursamsi, yang juga ketua Pusat bantuan Hukum Peradi Bojonegoro didampingi Budi Siswanto pegawai RSUD Bojonegoro mengatakan, penyaluran bantuan air bersih tersebut, sebagai upaya untuk membantu dan meringankan beban masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan air bersih.

"Semoga bantuan pasokan air bersih ini bermanfaat, dan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga," tuturnya.

Kebahagiaan dirasakan masyarakat yang mendapatkan air bersih. Adanya bantuan ini cukup membantu meringankan beban kami dalam mencari air bersih. "Terima kasih kami sampaikan kepada pihak konco lawas 93 kata warga dibeberapa tempat yg menjadi tujuan penyaluran air bersih," ungkap salah seorang warga, Mbak Sri sambil mengantri air bersih. [zid/mu]

Tag : air bersih, kekeringan, kekurangan air, kemarau


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini