13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |  
Fri, 19 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Inilah Alasan Raihan Prestasi di MTQ Provinsi Cukup Minim

blokbojonegoro.com | Sunday, 03 November 2019 17:00

Inilah Alasan Raihan Prestasi di MTQ Provinsi Cukup Minim

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com- Hasil kurang memuaskan pada Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Jatim ke XXVIII di Kabupaten Tuban memang diakui oleh Pemkab Bojonegoro. Kurang memuaskannya pada lomba itu, dikarenakan beberapa hal di antaranya, adanya kafilah Bojonegoro yang perkuat kafilah kabupaten lain.

"Memang, pada MTQ di Tuban, ada beberapa kafilah andalan Bojonegoro yang ikut gabung pada kafilah asal Kabupaten lain," ungkap Kabag Kesra, Pemkab Bojonegoro, Sahari.

Sahari menjelaskan gabung atau ikutnya kafilah asal Bojonegoro itu, tentunya sangat mempengaruhi capaian prestasi Kabupaten Bojonegoro sendiri, sehingga capaian yang didapat Kabupaten Bojonegoro pada MTQ Provinsi ke XXVIII 2019 cukup minim. Bahkan capaianya tidak memenuhi target yakni bisa bawa pulang 3 juara.

"Ya, kalau kondisi seperti itu gimana lagi, harusnya, Kafilah itu harus memperkuat asal kabupaten masing-masing," keluhnya kepada blokBojonegoro.com.

Lanjut Sahari, padahal sebelumnya sebelum pelaksanaan MTQ berlangsung dirinya sudah mengusulkan agar kafilah atau perwakilan peserta yang ikut MTQ itu harus dari kabupaten masing-masing, bukan kafilah yang bagus dari kabupaten lain bisa ikut gabung ke kabupaten yang disukainya.

"Namun, sayang aturan MTQ itu berbeda dengan event olahraga, dimana MTQ kafilahnya bisa ikut gabung ke Kabupaten lain,"  beber Sahari saat ditemui blokBojonegoro.com.

Dengan kodisi itu, diharapkan pada pelaksanaan MTQ mendatang ada aturan yang memberikan batasan yang jelas. Sehingga nantinya, bila Kafilah yang meraih prestasi itu, bakal menjadi wakil MTQ ditingkat lebih tinggi, dan saat juara pun bisa membawa nama harum kabupaten asalnya.

"Kalau ikut kabupaten lain, pastinya bawa nama harum kabupaten lain, bila Kafilah berhasil membawa prestasi," tandasnya.

Seperti diketahui, pada MTQ Provinsi ke XXVIII 2019 ini, Kabupaten mengirimkan sebanyak 24 kafilah yang diikut sertakan diberbagai kategori yang dilombakan. Namun dari hasil terakhir
diketahui Kabupaten Bojonegoro hanya peroleh 2 juara kafilah Bojonegoro yakni yang  didapat dari lomba MHQ 20 Juz ( Putra ) yang meraih juara terbaik ll, dan Tilawah (Putri ) yang mendapat juara terbaik lll. [saf/lis]

  

Tag : MTQ, kafilah, hasil, minim



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat