21:00 . Selamat Jalan Dek Kamila   |   19:00 . Bangunan Misterius Muncul di Bengawan Solo   |   16:00 . Wisata Kracakan Niagara Mini dan Rajut yang Tembus Amerika   |   15:00 . Polsek Kota dan Dishub Gelar Pembinaan Bagi Operator Perahu   |   14:00 . Pemerintah Tetap Pakai Skema Bagi Hasil Gross Split di Sektor Migas   |   13:00 . PMII Desak Bupati Jelaskan Uang Rakyat yang Didepositokan Rp2,9 T   |   12:00 . Aksi Mahasiswa Bojonegoro Soroti Silpa Tahun 2018   |   10:00 . DPRD Datangi Rumah Korban Dugaan Malpraktik RSUD Bojonegoro   |   08:00 . 100 Perempuan Bojonegoro Dilatih Menjadi Perajut   |   07:00 . Cerita Drama Tangisan Anak, Agar Keinginannya Terpenuhi   |   22:00 . Sambut Milad, Rumah Sakit Aisyiyah Gelar Lomba Tahfidz   |   21:00 . Pemdes dan Kelompok Tani Ngadiluhur Balen Kendalikan Tikus   |   20:00 . Kurangi Pengangguran, Disperinaker Buka Job Fair 2019 Selama Dua Hari   |   19:00 . Disdikda Akui Atap Plafon Salah Satu SDN di Kecamatan Ngraho Ambrol   |   18:00 . Kodim 0813 Bojonegoro Gelar Pembinaan Wasbang Bersama Komponen Masyarakat   |  
Fri, 15 November 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 05 November 2019 20:00

Rakor Kehumasan Polres, Tingkatkan Kinerja Humas dengan Melek Media

Rakor Kehumasan Polres, Tingkatkan Kinerja Humas dengan Melek Media

Reporter: M. Safwan

blokBojonegoro.com - Dalam rangka memperkuat kapasitas kehumasan di tingkat Polsek Jajaran Polres Bojonegoro, khususnya dalam hal diseminasi informasi melalui platform media sosial serta media mainstream. Subbag Humas Polres Bojonegoro mengadakan rapat koordinasi (rakor) Kasi Humas Polsek dan operator. Kegiatan ini yang diselenggarakan di gedung AP I Rawi Polres Bojonegoro, Selasa (5/11/2019).

Rakor Kehumasan ini merupakan agenda tahunan Subbag Humas yang dilaksanakan tiap bulan. Salah satu agenda pada kegiatan rakor tersebut tentang penguatan kehumasan serta sosialisasi kebijakan Kapolri yang baru.

Dalam sambutan, Kabag Ops Kompol Teguh Santoso, menjelaskan sebagai anggota Polri khususnya di bidang kehumasan harus melek dengan perkembangan zaman. Apalagi saat ini Kapolri mengharapkan untuk menjadi Polri yang promoter, dimana Polisi harus PROfesional, MOdern dan TERpercaya.

Selain itu polisi juga harus cakap dalam menggunakan teknologi. Hal itu sudah dituangkan dalam 7 program prioritas Kapolri yakni manajemen media, dimana manajemen media menjadikan media sebagai mitra strategis Polri.

“Dengan adanya Kapolri yang baru, diharapkan anggota segera menyesuaikan diri dengan kebijakan 7 program prioritas Kapolri,” ucap Kabag Ops.

Sementara itu, menurut Kasubbag Humas AKP Ismawati dalam kegiatan rakor kehumasan, saat ini di era digital, media sosial dan media mainstream sangat memiliki peran yang penting untuk memberikan informasi dan pemberitaan. Sehingga musuh yang nyata saat ini yaitu para penyebar berita dan informasi hoax yang sengaja disebarkan untuk memprovokasi serta menyebarkan kebencian dengan tujuan untuk memecah belah serta memberikan paham baru dari penyebar hoax tersebut. Ke depan dengan perkembangan zaman jelas akan semakin komplek dalam hal informasi, berita atau gambar di media sosial.

“Tugas dan tantangan bagi humas ke depan sangat berat, namun kita harus tetap optimis dan semangat untuk bisa melaksanakannya”, pesan Kasubbag Humas.

Kemudian dilanjutkan, penyampaian materi kehumasan dan 7 program prioritas Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis oleh Kasubbag Humas. [lis]

Tag : Humas, rakor

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat