13:00 . Dari Masker Bantu Ekonomi Tetangga   |   12:00 . Petakan Daerah Rawan Bencana, 18 Kecamatan Rawan Longsor dan 16 Banjir Bandang   |   11:00 . Dampak Pandemi, Pertumbuhan Kendaraan di Bojonegoro Lesu   |   10:00 . Begini Komentar Pelaku Usaha yang Mendapatkan BLT UMKM Tahap Pertama   |   09:00 . Inilah Warga yang Dapat Penghargaan di HJB 343 Termasuk Nakes Pencegahan Covid   |   08:00 . 307 Pasien di Jatim Sembuh, Kasus Baru Tambah 300 Orang   |   07:00 . Kebiasaan Pegang Ponsel yang Memicu Nyeri Leher   |   06:00 . Digelar Berbeda Upcara Hari Jadi Bojonegoro Tetap Patuhi Protokol Kesehatan   |   05:00 . Alhamdulillah, Hasil Testing 86% Negatif Covid 19   |   04:00 . 4 Orang Sembuh, 7 Baru dan 1 Orang Dinyatakan Meninggal   |   20:00 . KPK RI Enggan Berkomentar Terkait Gugatan PI Blok Cepu   |   19:00 . Rapikan Administrasi, Askab PSSI Manfaatkan Teknologi   |   18:30 . Isolasi di Rumah   |   18:00 . Alumni Stikes Rajekwesi Jadi Tenaga Kesehatan di Luar Negeri   |   17:30 . 3 Wajib Lawan Covid   |  
Wed, 21 October 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 05 November 2019 20:00

Rakor Kehumasan Polres, Tingkatkan Kinerja Humas dengan Melek Media

Rakor Kehumasan Polres, Tingkatkan Kinerja Humas dengan Melek Media

Reporter: M. Safwan

blokBojonegoro.com - Dalam rangka memperkuat kapasitas kehumasan di tingkat Polsek Jajaran Polres Bojonegoro, khususnya dalam hal diseminasi informasi melalui platform media sosial serta media mainstream. Subbag Humas Polres Bojonegoro mengadakan rapat koordinasi (rakor) Kasi Humas Polsek dan operator. Kegiatan ini yang diselenggarakan di gedung AP I Rawi Polres Bojonegoro, Selasa (5/11/2019).

Rakor Kehumasan ini merupakan agenda tahunan Subbag Humas yang dilaksanakan tiap bulan. Salah satu agenda pada kegiatan rakor tersebut tentang penguatan kehumasan serta sosialisasi kebijakan Kapolri yang baru.

Dalam sambutan, Kabag Ops Kompol Teguh Santoso, menjelaskan sebagai anggota Polri khususnya di bidang kehumasan harus melek dengan perkembangan zaman. Apalagi saat ini Kapolri mengharapkan untuk menjadi Polri yang promoter, dimana Polisi harus PROfesional, MOdern dan TERpercaya.

Selain itu polisi juga harus cakap dalam menggunakan teknologi. Hal itu sudah dituangkan dalam 7 program prioritas Kapolri yakni manajemen media, dimana manajemen media menjadikan media sebagai mitra strategis Polri.

“Dengan adanya Kapolri yang baru, diharapkan anggota segera menyesuaikan diri dengan kebijakan 7 program prioritas Kapolri,” ucap Kabag Ops.

Sementara itu, menurut Kasubbag Humas AKP Ismawati dalam kegiatan rakor kehumasan, saat ini di era digital, media sosial dan media mainstream sangat memiliki peran yang penting untuk memberikan informasi dan pemberitaan. Sehingga musuh yang nyata saat ini yaitu para penyebar berita dan informasi hoax yang sengaja disebarkan untuk memprovokasi serta menyebarkan kebencian dengan tujuan untuk memecah belah serta memberikan paham baru dari penyebar hoax tersebut. Ke depan dengan perkembangan zaman jelas akan semakin komplek dalam hal informasi, berita atau gambar di media sosial.

“Tugas dan tantangan bagi humas ke depan sangat berat, namun kita harus tetap optimis dan semangat untuk bisa melaksanakannya”, pesan Kasubbag Humas.

Kemudian dilanjutkan, penyampaian materi kehumasan dan 7 program prioritas Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis oleh Kasubbag Humas. [lis]

Tag : Humas, rakor


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 20:00

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023 Asosiasi Media Siber Indonesa (AMSI) kembali mempercayakan tampuk kepemimpinan kepada Wensesleus Manggut (Pemred Merdeka.com), sebagai Ketua Umum dan Wahyu Dhyatmika/Komang (Pemred Tempo), sebagai Sekretaris Jenderal periode 2020-2023 pada kongres kedua...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat