Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

BKPP Ajukan Rekomendasi Khusus untuk CPNS Lingkup Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Wednesday, 06 November 2019 17:00

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, dalam hal ini Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bojonegoro lebih selektif dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 ini. BKPP mengupayakan ada rekomendasi khusus bagi rekrutmen CPNS asal Kabupaten Bojonegoro.

Berdasarkan ketentuan panitia rekrutmen CPNS boleh memberlakukan syarat atau ketentuan lokal bagi pelamar CPNS di lingkungan Kabupaten Bojonegoro. Sebab, nantinya Pemkab sendiri yang akan memakai tenaga CPNS tersebut.

"Kita sedang ajukan kepada bupati Bojonegoro, semoga satu atau dua hari kedepan sudah ada kejelasan," ujar Plt Kepala Dinas BKPP Kabupaten Bojonegoro, Aan Syabandi.

Terkait rekomendasi khusus sendiri Aan Syabandi belum berani membeberkan secara lebih detail. Namun dalam hal ini berhubungan dengan Kampus di Kabupaten Bojonegoro.

"Nanti kalau sudah keluar akan saya kasih tahu, saya belum berani memberi informasi lebih jauh lagi dan nantinya ada tanda tangan dari Sekda Bojonegoro juga," lanjutnya.

Kabupaten Bojonegoro sendiri mendapat  sebanyak 444 kuota untuk kebutuhan CPNS dengan jatah 3 formasi, yaitu tenaga pendidikan sebanyak 194 orang, tenaga kesehatan sebanyak 231 orang dan tenaga teknik sebanyak 19 orang. Namun, formasi itu dianggap BKPP kurang tepat, lantaran Kabupaten Bojonegoro membutuhkan banyak kuota untuk tenaga teknik.

"Kita juga telah mengajukan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) guna merubah formasi tersebut," tutupnya kepada blokBojonegoro.com.[din/col]

Tag : CPNS, calon



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini