20:00 . Dukung Program Kapolda, Pemkab dan Polres Harus Segera Bentuk Kampung Tangguh   |   19:30 . 165 Karyawan Supermarket dan Pabrik Rokok Rapid Test, Hasilnya Non Reaktif   |   19:00 . 1 PDP di Kecamatan Kota Meninggal Dunia   |   18:00 . 56 Karyawan Supermarket di Bojonegoro Jalani Rapid Test   |   17:00 . Tak Ada Pesta Pernikahan, ini yang Dilakukan Pengusaha Hantaran   |   16:00 . Omzet Usaha Salon Naik saat Ramadan   |   15:00 . Karyawan Supermarket di Kota dan Pabrik Rokok di Padangan Rapid Test   |   14:00 . Empat Bulan, 60 Orang Kena DB, 1 Meninggal   |   13:00 . Cegah Covid 19, Disnakkan Semprot Disinfektan18 Pasar Hewan   |   12:00 . H+2 Lebaran, Tak Ada Trayek Bus Beroprasi di Terminal Bojonegoro   |   11:00 . 27 Ribu Ton, Bulog Klaim Beras Cukup untuk 3 Kabupaten   |   10:00 . Di Tengah Pandemi Ojol Andalkan Jasa Antar Makanan dan Barang   |   08:00 . Akibat Pandemi Corona Capaian Pajak Hotel Hanya Tembus 7%   |   07:00 . Ciri Anak Stres karena Terlalu Lama #diRumahAja dan Cara Hadapinya   |   06:00 . [Hoax] Surat Himbauan Waspada Rapid Test Mengatasnamakan MUI   |  
Tue, 26 May 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 06 November 2019 13:00

Diduga Korsleting Listrik, 3 Rumah Warga Desa Bumirejo Ludes Terbakar

Diduga Korsleting Listrik, 3 Rumah Warga Desa Bumirejo Ludes Terbakar Foto: Dokumentasi Damkar Bojonegoro

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Bojonegoro, tepatnya kali ini terjadi di Dusun Kawung RT 15 RW 03 Desa Bumirejo, Kecamatan Kepohabru. Kali ini menimpa rumah Sulikah (50) yang terjadi sekiranya pukul 09.00 WIB, Rabu (06/11/2019). Kebakaran tidak hanya menimpa Sulikah, namun menimpa 2 rumah lainnya yakni M Supri (55) dan Maftukin (50).

"Dengan kejadian tersebut total taksiran kerugian mencapai 80 juta," ungkap Kabid Pengendalian Pemadam Kebakaran, Damkar Bojonegoro, Sukirno.

Sukirno menuturkan kejadian kebakaran itu bermula dari konselting listrik dari kamar milik slah sati korban yakni Sulikah yang kemudian api merembet ke dapur rumah milik korban lainnya yakni Moch Supri dan Maftukin dan akhirnya api tersebut menghaguskan ketiga rumah milik korban.

"Diperkirakan kebakaran tersebut terjadi pukul 08.03 wib," ungkap Sukirno.

Masih kata Sukirno, dalam memadamkan api yang menghanguskan ketiga rumah itu, Damkar Bojonegoro, mengerahkan 2 unit mobi Damkar. Dengan 2 unit mobil Damkar itu, petugas mampu menjinakkan kobaran api kurang sekitar 2 jam.

"Beruntung dalam peristiwa itu tidak sampai menelan korban jiwa," tandas Sukirno.

Dari data dihimpun dilapangan akibat kebakaran itu taksiran kerugia yang paling banyak diderita oleh Sulikah (50) yang mengalami kerugian sekitar 60 juta dengan rincian rumah yang terbuat dari kayu jati dengan ukuran 15 x 9 meter persegi ludes terbakar.

Sedangkan rumah milik Maftukin diperkirakan mengalami kerugian sebesar Rp 10 juta, dengan ukuran rumah 5 x 8 meter dan rumah milik M Supri mengalami kerugian sekitar Rp 10 juta dengan ukuran rumah 8 x 9 meter terbakar.

Atas kejadian tersebut BPBD menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap bahaya kebakaran yang disebabkan korsleting listrik.[saf/ito]

Tag : kebakaran, bojonegoro, kawung, bumirejo, kepohbaru


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat