10:00 . Pertamina EP Field Asset 4 Sosialisasi Pengeboran Lokasi Sukowati i003   |   09:00 . SKK Migas Jabanusa Perlu Media Menyampaikan Informasi dari Masyarakat   |   07:00 . Siapa yang Tahu, Lompong Punya Khasiat Menurunkan Tekanan Darah   |   06:00 . 4 Hari, 1.544 Rumah Rusak Disapu Angin   |   20:00 . Komplotan Pencuri Antar Provinsi Incar Nasabah Bank di Bojonegoro Berhasil DIbekuk   |   19:00 . DPRD Dorong Pemberian Intensif Guru Madrasah   |   18:00 . Ali Fauzi: Terorisme Bukan Hanya Terlihat dari Penampilan Fisik   |   17:00 . Pohon yang Ditebang, Akan Diganti dengan Jenis ini   |   16:00 . KIA di Bojonegoro Masih Tercetak 40 Persen   |   15:00 . Sering Nonton Film Porno, Kakek di Sukosewu Cabuli Anak 8 Tahun   |   14:00 . Siswa SMPLB Putra Harapan Raih Juara Pertama di Peparpenas 2019   |   13:00 . Pentingnya 3 Pilar di Era 4.0   |   12:00 . Pemkab Bojonegoro Ajukan UMK 2020 Sebesar Rp 2.016.720   |   11:00 . Mendorong Generasi Muda Menjadi Energi Penggerak Bangsa   |   10:00 . Awal Pekan, Harga Logam Mulia Naik Rp 1.000 per Gram   |  
Tue, 19 November 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 07 November 2019 21:00

Jelang Pilkades Serentak, Kapolsek Beri Pembekalan Linmas

Jelang Pilkades Serentak, Kapolsek Beri Pembekalan Linmas

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahap III Kabupaten Bojonegoro, yang akan berlangsung bulan Februari 2020, Kapolsek Sumberrejo AKP. Imam Kanafi memberikan pembekelan kepada Danton Linmas 4 Kecamatan yaitu, Kecamatan Sumberrejo, Kanor, Sugihwaras dan Kecamatan Balen.

Acara yang diselenggarakan di Pendopo Kecamatan Sumberrejo pada Kamis (7/11/2019) ini, sebagai kesiapan pengamanan Pilkades serentak tahap III Kabupaten Bojonegoro.

Kepada para peserta yang hadir, Kapolsek menekankan 3 hal yang menjadi tugas utama objek pengamanan oleh Linmas, diantaranya yaitu Calon Kepala desa yang sudah mendaftar dan disahkan oleh Panitia Pemilihan sebagai calon Kepala Desa yang akan mengikuti kontestasi Pilkades serentak, serta warga yang memiliki hak pilih dalam Pilkades agar tidak mendapatkan gangguan dan tekanan dari pihak calon maupun bobotoh calon agar memilih calon tertentu.

"Hal penting yang harus kita jamin keamanannya yaitu para Calon dan warga yang memiliki hak pilih," ucap Kapolsek.

Selain itu juga Kapolsek menekankan bahwasannya yang tidak kalah penting yang menjadi objek pengamanan, yaitu semua barang yang menjadi alat kelengkapan Pilkades seperti surat suara, bilik suara dan kotak suara, agar tidak dirusak dan dimanfaatkan oleh pihak tertentu yang dapat menguntungkan salah satu calon.

Selain itu juga lokasi yang akan dipakai untuk melakukan pemungutan suara juga merupakan salah satu komponen penting sebagai objek yang mendapatkan pengamanan.

"Lokasi pemungutan suara harus steril dari hal yang berbahaya agar tidak menimbulkan hal yang dapat mengancam keamanan," tegas Kapolsek.

Dalam acara tersebut, juga dihadiri Staf ahli hukum Pemkab Bojonegoro, Kasat Pol PP Kabupaten Bojonegoro serta Forpimca Sumberrejo. Selain itu juga dihadiri oleh Kasi Trantib Kecamatan Sumberrejo, Kecamatan Kanor, Kecamatan Sugihwaras dan Kecamatan Balen. [zid/mu]

Tag : pilkades serentak, pilkades

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat