18:00 . 56 Karyawan Supermarket di Bojonegoro Jalani Rapid Test   |   17:00 . Tak Ada Pesta Pernikahan, ini yang Dilakukan Pengusaha Hantaran   |   16:00 . Omzet Usaha Salon Naik saat Ramadan   |   15:00 . Karyawan Supermarket di Kota dan Pabrik Rokok di Padangan Rapid Test   |   14:00 . Empat Bulan, 60 Orang Kena DB, 1 Meninggal   |   13:00 . Cegah Covid 19, Disnakkan Semprot Disinfektan18 Pasar Hewan   |   12:00 . H+2 Lebaran, Tak Ada Trayek Bus Beroprasi di Terminal Bojonegoro   |   11:00 . 27 Ribu Ton, Bulog Klaim Beras Cukup untuk 3 Kabupaten   |   10:00 . Di Tengah Pandemi Ojol Andalkan Jasa Antar Makanan dan Barang   |   08:00 . Akibat Pandemi Corona Capaian Pajak Hotel Hanya Tembus 7%   |   07:00 . Ciri Anak Stres karena Terlalu Lama #diRumahAja dan Cara Hadapinya   |   06:00 . [Hoax] Surat Himbauan Waspada Rapid Test Mengatasnamakan MUI   |   22:00 . Awal Pekan, Harga Logam Mulia Merosot   |   21:00 . Gadai Mobil Meningkat Tajam Saat Pandemi   |   20:00 . H+2 Lebaran Pasien Postif Covid-19 Tambah 6   |  
Tue, 26 May 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 08 November 2019 11:00

Perkuat Ekonomi, Banser Kedungadem Tanam Jagung

Perkuat Ekonomi, Banser Kedungadem Tanam Jagung

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama tidak hanya mengamankan ulama dan kyai, serta siap berada di garda terdepan menjaga NKRI. Namun untuk memperkuat perekonomian anggotanya, Banser NU di Kecamatan Kedungadem Kabupaten Bojonegoro, menanam jagung bersama-sama.

Para personil Banser NU yang tergabung dalam Satkoryon PAC GP Ansor Kedungadem, memakai kaos Banser untuk menanam jagung. "Jika nanti ada keuntungan, ada persentase untuk organisasi Banser Ansor Kedungadem," kata Kasarkoryon Banser, Nardi.

Nardi menjelaskan, forum Banser Satkoryon PAC GP ANSOR Kedungadem Kabupaten Bojonegoro, menanam jagung di lahan tegalan kawasan Kedungadem yang baru dikontrak dari Yasro. Lahan seluas sekitar 1 hektar tersebut selain ditanami jagung, juga tanaman hutan masyarakat.

"Keuntungannya selain untuk organisasi, juga anak yatim, dhuafa dan yang lainnya. Semoga bisa bermanfaat," terangnya kepada blokBojonegoro.com.

Sementara itu ketua PAC GP Ansor NU Kecamatan Kedungadem, Moh. Fatkhul Choiri mengapresiasi anggota Banser Ansor dan memberikan semangat kebersamaan untuk memajukan organisasi. Serta menumbuhkan kesadaran memiliki dan berbagi untuk sesama.

"Banser Ansor untuk meningkatkan soliditas dan melatih usaha yang menguntungkan," tuturnya.

Ditambahkan, melalui kegiatan usaha nyata tersebut, setiap mengadakan kegiatan organisasi tidak perlu membebani para senior, mengurangi kas organisasi dan yang lainnya. Namun bisa menjadi pemasukan Banser Ansor Kedungadem kedepannya.

"Menjadi modal untuk pelaksanaan kegiatan, tapi yang lebih penting adalah dengan usaha bisa berbagi atau mengadakan baksos dari Banser untuk masyarakat," pungkasnya.

Tampak kebersamaan pengurus Ansor Banser NU Kedungadem melakukan tanam jagung. Meskipun terik panas matahari tidak dirasakan, mereka begitu bersemangat bercocok tanam untuk pemberdayaan anggota organisasi. [zid/mu]

Tag : banser, tanam jagung


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat