08:00 . Selesai Observasi, Mahasiswa Asal Bojonegoro Kuliah di Cina Pulang   |   07:00 . Studi: Punya Teman Suportif Bikin Perempuan Lebih Sukses dalam Karier   |   18:00 . Mahasiswi di China Asal Ngasem Bisa Pulang Kampung   |   17:00 . Awal Pekan, Harga Bawang Putih Berangsur Turun   |   16:00 . Ketua DPD RI Siap Dukung Perpres Percepatan Pembangunan di Jatim   |   15:00 . DPMD Himbau Cakades Tak Main Politik Uang   |   14:00 . Disperta Petakan Lahan Pertanian Endemik Serangan Tikus   |   13:00 . Pancasila versus Agama   |   12:00 . UPT LPSK: Perkara Leasing Masih Dominasi Pengaduan ke BPSK   |   11:00 . Pilkades Serentak, ASN Pemkab Tetap Masuk   |   10:00 . Digelontor Rp49 M, Pasar Buah Banjarejo Dibangun Dua Lantai   |   09:00 . Putra Daerah Bojonegoro Jadi Kandidat Ketua Umum PB PMII Periode 2020-2022   |   08:00 . Kenalkan Kampus, Mahasiswa IAI Sunan Giri Kunjungi Sekolah   |   07:00 . 5 Kalimat yang Tanpa Disadari Bisa Bikin Perempuan Jadi Insecure   |   17:00 . Berikut Pemenang Olimpiade Matrik 2020   |  
Tue, 18 February 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 08 November 2019 10:00

Festival Bengawan

Ratusan Masyarakat 'Resik' Bengawan Solo

Ratusan Masyarakat 'Resik' Bengawan Solo

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Ratusan masyarakat bersih-bersih lingkungan di kawasan bantaran Sungai Bengawan Solo di Desa Pilanggede, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro.

Acara yang diikuti oleh berbagai kalangan maupun instansi tersebut, masuk dalam rangka Festival Bengawan, Jum'at (8/11/2019).

Turut hadir dalam aksi bersih-bersih ini PMD Provinsi Jawa Timur, Dinas Kelautan dan Perikanan Jawa Timur, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bojonegoro, Polsek Balen, Koramil Balen, aparat desa dan siswa-siswi, karangtaruna, masyarakat sekitar serta instansi terkait lainnya.

Panitian acara, Didik Wahyudi mengungkapkan, dalam kegiatan resik-resik bengawan ini selain dalam rangkain acara Festival Bengawan juga untuk mendorong agar masyarakat peduli dengan lingkungan sekitarnya, khususnya warga bantaran sungai.

Ia mengatakan, Festival Bengawan yang ketiga ini juga dapat menjadi momentum bagi masyarakat agar lebih bijaksana dalam mengelola sampah, sehingga sampah yang tergolong merupakan jenis sampah sulit terurai ini dapat dikurangi.

"Acara ini juga sengaja diadakan di sini yang notabenya daerah Bojonegoro timur, lantaran sebelumnya kegiatan festival bengawan diadakan di Bojonegoro barat maupun kota, sehingga masyarakat daerah timur juga bisa merasakan meriahnya festival bengawan ini," ujarnya kepada blokBojonegoro.com.

Didik Wahyudi lebih lanjut mengatakan, rangkaian kegiatan Bengawan ini turut dilaksanakan beragam kegiatan seperti gerakan bersih-bersih sampah di area bantaran sungai, Reog Jaranan, Doa bersama, Penampilan Seni Lokal, Sandur, Panjat Pinang, Perahu Hias, Seni Rupa dan beberapa kegiatan lainnya.

“Tujuan pelaksanaan kegiatan ini selain untuk menjaga kebersihan lingkungan juga sebagai bentuk edukasi agar kedepannya masyarakat tidak lagi secara gampang membuang sampah ke sungai yang nantinya akan berakibat fatal mencemari lingkungan” ujarnya. [din/mu]

Tag : festival bengawan, resik bengawan


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat