Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Hujan Disertai Angin, 9 Pohon di Kota Bojonegoro Tumbang

blokbojonegoro.com | Saturday, 09 November 2019 19:00

Hujan Disertai Angin, 9 Pohon di Kota Bojonegoro Tumbang

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Hujan yang sertai angin kencang yang terjadi Sabtu (9/11/2019) sore, menumbangkan pohon yang berada di beberapa titik jalan nasional maupun di jalan lainnya di wilayah Kota Bojonegoro. Dengan kondisi itu, bebrapa jalan macet total, karena ada pohon yang tumbang hingga menutup jalan.

"Untuk sementara, pohon yang tumbang diarea Kota Bojonegoro ada 9 pohon," kata Kasi Pencegahan dan Kesiapsiaggaan, BPBD Bojonegoro, Eko Susanto.

Lanjut dia, pohon-pohon yang tumbang itu, ada di jalan Gajah Mada, jalan Jaksa Agung S, jalan Rajekwesi dan jalan Diponegoro. Pohon tumbang tidak hanya terjadi di wilayah kota Bojonegoro tapi juga terjadi di wilayah lain seperti di Kecamatan Trucuk dan lainnya.

"Untuk penanganan pohon tumbang, masih fokus ada di wilayah kota, agar arus lalu lintas kembali lancar. Terutama penanganan pohon tumbang yang ada di jalan nasional," terangnya kepada blokBojonegoro.

Masih kata Eko, pohon-pohon tersebut tumbang disebabkan adanya angin kencang, sehingga pohon itu tak kuat menahan tiupan angin sehingga roboh menutupi jalan.

Berdasarkan data yang diperoleh blokBojonegoro.com, hujan yang disertai angin kencang juga menyebabkan bberapa rumah roboh dan beberapa atap bangunan tersapu angin. Bahkan beberapa pohon tumbang dan rumah juga terjadi di hampir di wilayah Kecamatan yang ada di Bojonegoro.[saf/ito]

Tag : Pohon, tumbang, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini