Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wisata TPG Pilanggede

Indah Wisata TPG Pilanggede Saat Sore Hari

blokbojonegoro.com | Sunday, 10 November 2019 21:00

Indah Wisata TPG Pilanggede Saat Sore Hari

Kontributor: Maulina Alfiana

blokBojonegoro.com - Baru dibuka Sabtu (9/11/2019) oleh Bupati Bojonegoro, Hj. Anna Mu'awanah, wisata Taman Pinggir Nggawan (TPG) Desa Pilanggede, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, sudah diserbu pengunjung. Maklum, lokasinya memang cukup menawan ketika pagi dan sore hari.

Untuk datang ke TPG Pilanggede, pengunjung luar kota bisa mengambil jalan Bojonegoro-Babat. Saat sampai di pertigaan Margomulyo ambil arah ke utara, dan terus menyusuri jalan paving dan aspal baru di Desa Pilanggede.

Ketika sampai di lokasi wisata, capek akan terbayar saat lihat indahnya bengawan solo dari ketinggian. Yakni di bagian ujung utara wisata TPG ada lokasi foto dari atas.

Pengelola wisata desa tersebut menyuguhkan serangkaian destinasi agrowisata. Mulai jenis buah, sayur, hingga bunga-bunga yang cantik. Tidak hanya itu, latar belakang sungai Bengawan Solo menambah keunikan tersendiri wisata baru ini.

tpg2

Ada pula motor jenis All Terrain Vehicle (ATV) dan trail kecil untuk anak-anak. Juga desain gazebo atau sawung untuk bersantai bersama keluarga.

Salah satu pengunjung wisata, Umayah asal Kecamatan Kanor mengaku takjub dengan keindahan lokasi TPG Pilanggede. Apalagi ia datang ke lokasi tersebut saat sore hari dan mendengar setelah adanya Festival Bengawan 2019.

"Rugi kalau nggak ke TPG Pilanggede. Karena memang bagus sekali," jelasnya.

Senada disampaikan Aries Harijanto, pengunjung asal Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban. Ia awalnya ingin menikmati sajian di Festival Bengawan 2019, tapi benar-benar termanjakan oleh wisata di TPG Pilanggede.

"Enaknya bersantai di sawung tepi bengawan. Anginnya sepoi-sepoi," pungkasnya.

Sementara itu, Pengelola TPG Pilanggede, Amirul menambahkan, jika pembenahan terus dilakukan untuk menambah wahana di lokasi wisata. Ke depan akan bertambah lengkap dengan sajian-sajian istimewa. [lin/mu]

Tag : wisata baru, pinarak bojonegoro, tpg, wisata bengwan, wisata bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini