18:00 . Belum Ada Intruksi, Cabor Panahan Belum Gelar Latihan   |   17:00 . Lezat Terjangkau, Nikmati Bakso Kerikil Bang Har   |   16:00 . Sumber Bening Bisa Aliri Sawah Seluas 1.900 Hektar di 3 Kecamatan   |   15:00 . Toko Kaset Jadul, Legendaris, Ada Sejak 1979   |   14:00 . Akan Lakukan Aksi, ini Harapan Suporter Persibo   |   13:00 . Masuk Musim Kemarau, BPBD Belum Terima Laporan Kekeringan   |   12:00 . Mekar Merekah, Bunga Bougenville Hiasi Sepanjang Jalan Raya Bojonegoro   |   11:00 . Kejutan dari Pertamina EP Jelang HUT Kemerdekaan RI   |   10:00 . Enak-enak di Kamar Kos, 2 Pasangan Lagi-lagi Diamankan Satpol PP   |   09:00 . Jaga Kebersihan Sumber Air, Bupati Kerja Bhakti Bareng Warga   |   08:00 . Dapat Suntikan Modal Rp310 Juta, BUMdes Ngujung Diharapkan Segera Bisa Kembalikan Kerugian   |   07:00 . 7 Cara Cepat Menghilangkan Jerawat   |   06:00 . Inilah Jadwal Donor Darah UDD PMI Bojonegoro Bulan Agustus 2020   |   23:00 . Perkuat Ketahanan Pangan, Koramil Bubulan Tabur Ribuan Ikan   |   22:00 . Kampanyekan Jatim Bermasker, Bhabinkamtibmas Bagi-Bagi Masker   |  
Tue, 11 August 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 12 November 2019 17:00

Khofifah Kunjungi Korban Puting Beliung di Bojonegoro

Khofifah Kunjungi Korban Puting Beliung di Bojonegoro

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengunjungi dan memberikan santunan secara langsung kepada korban bencana rumah rubuh akibat terjangan angin puting beliung di Desa Prambatan, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, Selasa (12/11/2019).

Santunan tersebut diberikan Gubernur di sela-sela kegiatan dari Kabupaten Rembang Jawa Tengah dan langsung menuju ke Kabupaten Bojonegoro. 

Mantan Menteri Sosial itu mengatakan, kunjungannya ke Bojonegoro untuk mengetahui langsung kondisi kerusakan di lapangan, sekaligus memberikan semangat kepada para korban. Dia juga menyampaikan dengan kondisi yang menimpa Jawa Timur beberapa hari terakhir, diharapkan bisa memetik hikmah dari kejadian ini, yaitu masyarakat diharapkan semakin menguatkan kontruksi-kontruksi bangunan yang sudah rusak atau tidak bagus.

"Ini adalah transisi dari musim kemarau menuju musim hujan, ada angin puting beliung tanpa hujan, ada angin seperti puting beliung bersama hujan dan hujan es juga," ungkap Khofifah.

Selain Kabupaten Bojonegoro, ada beberapa daerah lain di Jawa Timur yang mengalami nasib serupa, seperti di Prigen Pasuruan, Madiun, Ngawi dan Batu. Sehingga antisipasi  juga sangat perlu lakukan, serta diharapkan juga BPBD juga bisa membangun kominukasi secara realtime dengan BMKG dan menyebarkannya kepada masyarakat.

Kebanyakan masyarakat masih banyak yang menganggap hujan adalah hal yang biasa, tetapi hari ini harus melakukan antisipasi. Gejala angin kencang maupun hujan deras, lanjut Khofifah sebenarnya sudah bisa dilihat secara tekhnologi, maka dari itu mulai ditingkatkan kewaspadaan juga.

"Awal bulan Maret lalu saat saya baru menjabat di Pemprov juga menyebarkanya lewat media sosial saya pribadi terkait bercana alam yang mengintai Jawa Timur agar masyarakat juga mengetahuinya," lanjut Khofifah.

Ia juga mengintruksikan agar BPBD Jawa Timur dan BPBD Kabupaten Bojonegoro melakukam identifikasi dan mencocokan data rumah rusak yang ada di Bojonegoro. Sebab data rumah rusak akibat angin puting beliung mencapai seribu tiga ratus lebih yang tersebar di 12 Kecamatan baik rusak sedang maupun parah.

"Saya juga minta agar Pemkab juga melakukan identifikasi, agar bantuan tidak terduga bisa dikelurkan oleh Pemprov, terkait apakah ini termasuk bencana darurat atau tidak kita lihat dari identifikasi tersebut dan nantinya Pemprov dan Pemkab bisa mengeluarkan anggaran untuk bantuan," ujar Khofifah.[din/lis]



Tag : Gubernur, Khofifah


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 20 July 2020 23:00

    Ultah 9 Tahun blokBojonegoro.com

    Inilah Juara Video Pendek New Normal

    Inilah Juara Video Pendek New Normal Sebanyak 50 video telah naik di saluran youtube blokBojonegoroTV sebagai peserta lomba video pendek dalam rangka 9 tahun blokBojonegoro.com....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat