12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |   15:00 . 44 Peserta Ikuti Seleksi Duta Pemuda Pelopor Tahun 2024   |   13:00 . 106 Kontingen LKS Bojonegoro-Tuban Bertarung di Provinsi   |   10:00 . Sukses Gelar Ramadan Heppiii, Kartar di Bojonegoro Bangun Fasum hingga Turnamen ML   |   17:00 . Ngopi Bareng Ojol, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro Sampaikan Pesan Ini   |   12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |  
Wed, 24 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kurangi Pengangguran, Disperinaker Buka Job Fair 2019 Selama Dua Hari

blokbojonegoro.com | Wednesday, 13 November 2019 20:00

Kurangi Pengangguran, Disperinaker Buka Job Fair 2019 Selama Dua Hari

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Guna mengurangi pengangguran di Kabupaten Bojonegoro ini, Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker)  kembali akan menggelar Job Fair 2019 yang pelaksanaanya bakal dilaksanakan selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu (16-17/11/2019) mendatang bertempat di Gedung SMK PGRI 2 atau IKIP PGRI Bojonegoro di Jalan Panglima Polim Kota Bojonegoro.

Kegiatan Job Fair ini, nantinya melibatkan sebanyak 40 perusahaan baik nasional maupun lokal yang menyediakan lowongan kerja (Loker) kurang lebih sebanyak 7000. Loker itu, ditujukan bagi masyarakat pencari kerja di wilayah Kabupaten Bojonegoro ini.

Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bojonegoro Agus Supriyanto, mengatakan pelaksanaan Job Fair ini untuk memfasilitasi para pencari kerja dan para perusahaan agar bisa saling bertemu dan melakukan perekrutan langsung.

“Berbagai macam jenis pekerjaan di sediakan dalam kegiatan Job Fair ini, sebanyak 40 perusahaan. Selain itu, nantinya juga akan ada lowongan kerja bagi kaum disabilitas," terang Agus sapaan akrabnya.

Agus menambahkan dalam pelaksanaan job fair nanti para pecari kerja, juga bisa membawa berkas persyaratan, nanti berkas persyaratan itu, meliputi surat lamaran, foto kopi ijazah, dan pas foto. "Ya paling tidak pencari kerja harap membawa syarat-syaratnya, karena akan ada perusahaan yang melakukan wawancara dan tes lagsung dilokasi tersebut," tandas Agus.

Masih kata Agus, diharapkan dengan job fair 2019 diakhir tahun ini, bisa dimaksimalkan oleh masyarakat Bojonegoro, sehingga para pencari kerja mampu memilih jenis pekerjaan yang diinginkan. Tidak hanya itu, para perusahaan yang membuka peluang kerja itu, mampu menyerap tenaga kerja dari Bojonegoro sehingga mampu menekan angka pengangguran di wilayah Bojonegoro.

"Mudah-mudahan Job Fair itu bisa menyerap tenga kerja yang banyak untuk masyarakat Bojonegoro," pungkasnya. [saf/lis]

Tag : Pencari kerja, lowongan, kerja



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat