22:00 . Kalianyar Tidak Termasuk Pemberhentian, Bus Langsung ke Terminal   |   19:00 . Pemkab Siapkan 14 Titik Pemberhentian Bus   |   18:00 . BPBD Salurkan Bantuan Paket Sembako Kepada Pedagang Kantin Sekolah   |   17:00 . Cegah Penyebaran Covid-19, PAC Pagar Nusa Balen Semprot Disinfektan Massal   |   16:00 . ODP di Bojonegoro Turun 1 Angka   |   15:00 . Banjir Kepohbaru, 40 Hektar Sawah Siap Panen Terendam   |   13:00 . 2 Korban Tenggelam Ditemukan Mengambang di Bengawan Solo   |   12:00 . PA Batasi Semua Pelayanan Selama Pandemi Covid-19   |   11:00 . Petugas Gabungan Patroli Bubarkan Kerumunan   |   10:00 . Tren Air Bengawan Solo Naik Cukup Cepat   |   09:00 . Efek Corona Omzet Pedagang Jamu Tradisional dan Rempah Meroket   |   08:00 . Update Grafik Perkembangan Covid-19 di Jawa Timur dan Bojonegoro Per 4 April   |   07:00 . Baru Selesai Belanja, Ini Tips agar Bahan Makanan Keluarga Terhindar dari Corona   |   06:00 . Selamat Jalan, Pak Armin...   |   21:00 . Kawal Dana di Desa, Siagakan Ribuan Relawan   |  
Mon, 06 April 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 17 November 2019 15:00

Penghargaan dari Menteri LHK

Pilanggede 2 Tahun Berturut-Turut Dapat Penghargaan

Pilanggede 2 Tahun Berturut-Turut Dapat Penghargaan

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com – Penghargaan kepada Desa Pilanggede, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya, ternyata untuk yang kedua kalinya. Sebab, tahun sebelumnya juga sudah diperoleh.

[Baca juga: Woow..! Pilanggede Dapat Penghargaan dari Menteri LHK ]

Desa Pilanggede mendapat sertifikat sebagai Lokasi Program Kampung Iklim Kategori Utama. Sebab, Desa Pilanggede telah aktif melakukan aksi adaptasi dan mitigasi perubahan iklim secara terintegrasi sehingga dapat turut serta berkontribusi atas upaya pengendalian perubahan iklim.

Kepada blokBojonegoro.com, Minggu (17/11/2019), Kepala Desa Pilanggede, Yaskun menjelaskan, program kampung iklim ini dirintis mulai tahun 2018 dan di tahun itu pula langsung mendapat penghargaan kategori utama dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

“Upaya Pemerintah Desa Pilanggede dalam mengajak masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan tidak mudah, setiap forum-forum terus disampaikan berbagai isu-isu tentang lingkungan,” jelas Yaskun.

Mulai dari tidak buang sampah sembarangan, tidak membakar sampah, memilah sampah, memanfaatkan sampah organik, dan mengoptimalkan bank sampah.

“Menurut kami tujuan dari program ini sangat bagus. Di mana pendidikan sadar dan peduli akan keseimbangan alam, kebersihan lingkungan sangatlah penting. Karakter menjaga lingkungan harus diterapkan sejak dini. Karena hanya dengan menjaga lingkungan ini generasi selanjutnya akan menikmati alam dan lingkungan,” tegasnya.

Harapannya program ini terus berjalan di Desa Pilanggede. Dan semua masyarakat bisa bersatu komitmen dalam menjaga lingkungan. Karena, Pemdes Pilanggede tidak bisa sendirian, butuh seluruh kompenen di tingkat desa.

“Sekali lagi terima kasih untuk semuanya, Menteri LHK, Gubernur Jatim, Bupati Bojonegoro dan jajarannya,” pungkasnya. [din/ito]

Tag : pilanggede, bojonegoro, balen


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 30 March 2020 12:00

    Menguntungkan, Warga Purwosari Panen Waluh

    Menguntungkan, Warga Purwosari Panen Waluh Petani Desa Tinumpuk, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro berhasil menanam waluh (labu kuning) tumpangsari dengan pohon pisang di tegalannya. Suparno bisa memanen waluh muda 40 buah setiap hari, karena sayuran...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat