20:00 . Punya 18 Siswa, di SD Ini Ada Kelas Tanpa Murid   |   19:00 . Bahagia Tidur di Kebun Pinggir Hutan Bersama Ternak   |   18:00 . Wakili Bupati, Staff Ahli Paparkan Faktor Pendukung Pembangunan Desa   |   17:00 . Hanya 1 Pendaftar CPNS Difabel, BKPP Tak Buka Kesempatan Lagi   |   16:00 . Stok Darah Melimpah, PMI Batasi Layanan DD di Tempat Umum   |   15:00 . Inilah Syarat dan Ketentuan Dana Pinjaman Bunga 0 Persen dari Pegadaian   |   14:00 . Pembangunan SDM 5 Tahun Kedepan Lebih Utama   |   13:00 . PMI Gelar Muskerkab untuk Meningkatkan Pelayanan   |   12:00 . Datangkan Ketua PBNU, IAI-UNUGIRI Perdalam Konsep Islam Nusantara   |   11:00 . EMCL Gelar Lokakarya dan Peluncuran Program Pembangunan Desa Berwawasan Kependudukan   |   10:00 . Warga Nglampin Berharap Jalan Segera Diperbaiki   |   09:00 . 2019, Jilbab Waterproof Jadi Idola Kaum Hawa   |   08:00 . Tiga Minggu UMK Ditetapkan, Disperinaker Belum Terima Penangguhan   |   07:00 . 5 Kebiasaan yang Dapat Merusak Gigi Anak   |   00:00 . Wabup Kunjungi Museum Petroleum Geo Heritage Wonocolo   |  
Tue, 10 December 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 17 November 2019 15:00

Penghargaan dari Menteri LHK

Pilanggede 2 Tahun Berturut-Turut Dapat Penghargaan

Pilanggede 2 Tahun Berturut-Turut Dapat Penghargaan

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com – Penghargaan kepada Desa Pilanggede, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya, ternyata untuk yang kedua kalinya. Sebab, tahun sebelumnya juga sudah diperoleh.

[Baca juga: Woow..! Pilanggede Dapat Penghargaan dari Menteri LHK ]

Desa Pilanggede mendapat sertifikat sebagai Lokasi Program Kampung Iklim Kategori Utama. Sebab, Desa Pilanggede telah aktif melakukan aksi adaptasi dan mitigasi perubahan iklim secara terintegrasi sehingga dapat turut serta berkontribusi atas upaya pengendalian perubahan iklim.

Kepada blokBojonegoro.com, Minggu (17/11/2019), Kepala Desa Pilanggede, Yaskun menjelaskan, program kampung iklim ini dirintis mulai tahun 2018 dan di tahun itu pula langsung mendapat penghargaan kategori utama dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

“Upaya Pemerintah Desa Pilanggede dalam mengajak masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan tidak mudah, setiap forum-forum terus disampaikan berbagai isu-isu tentang lingkungan,” jelas Yaskun.

Mulai dari tidak buang sampah sembarangan, tidak membakar sampah, memilah sampah, memanfaatkan sampah organik, dan mengoptimalkan bank sampah.

“Menurut kami tujuan dari program ini sangat bagus. Di mana pendidikan sadar dan peduli akan keseimbangan alam, kebersihan lingkungan sangatlah penting. Karakter menjaga lingkungan harus diterapkan sejak dini. Karena hanya dengan menjaga lingkungan ini generasi selanjutnya akan menikmati alam dan lingkungan,” tegasnya.

Harapannya program ini terus berjalan di Desa Pilanggede. Dan semua masyarakat bisa bersatu komitmen dalam menjaga lingkungan. Karena, Pemdes Pilanggede tidak bisa sendirian, butuh seluruh kompenen di tingkat desa.

“Sekali lagi terima kasih untuk semuanya, Menteri LHK, Gubernur Jatim, Bupati Bojonegoro dan jajarannya,” pungkasnya. [din/ito]

Tag : pilanggede, bojonegoro, balen


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat