00:00 . Ikuti GPS, Truk Pasir 40 Ton Buat Jembatan Ambruk   |   23:00 . Ketua PBNU: Tak Harmonisnya Agama dan Budaya Penyebab Konflik Timur Tengah   |   22:30 . Di Kecamatan Gondang, 3 Rumah Roboh Disapu Angin Kencang   |   22:00 . Gara-gara GPS, Truk Pasir Buat Jembatan Ambruk   |   21:30 . Ansor Sumberejo Berduka, Banser Terbaik Gugur   |   21:00 . Hujan Disertai Angin Kencang Landa 17 Desa di 4 Kecamatan   |   20:00 . Detik-detik Pohon Tumbang Hampir Timpa Kendaraan   |   19:30 . Dihantam Mobil, Warga Sambongrejo Meninggal Seketika   |   19:00 . Tangkal Paham Radikal, IAI-UNUGIRI Bumikan Islam Nusantara Melalui Seminar Nasional   |   18:30 . Dinding Pemkab Terkelupas dan Teras Taman Rajekwesi Ambruk   |   18:00 . Penampakan Gedung Pemkab, Pasca Disapu Angin   |   17:30 . Lagi, Hujan Disertai Angin Porak-porandakan Kota Bojonegoro   |   17:00 . Disapu Angin Gedung Pemda Kocar Kacir   |   11:00 . UKM Sinergi Belajar Jurnalis Bareng bB   |   10:00 . Berburu Sinyal di Atas Bukit   |  
Thu, 12 December 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 21 November 2019 09:00

Bungkam Unhasy 6-0, Unugiri Gagal Lolos

Bungkam Unhasy 6-0, Unugiri Gagal Lolos

Reporter : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Tim Futsal Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (Unugiri) Bojonegoro, akhirnya mampu meraih kemenangan dalam pertandingan di Liga Mahasiswa Jawa Timur 2019 usai menaklukkan perlawanan Universitas Hasyim Asy'ari (Unhasy) dalam laga pamungkas Grup D di Gor Center Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang, Rabu (20/11/2019). Tim asal Kabupaten Bojonegori ini berhasil menang dengan skor 6-0 dari tim futsal asal Kabupaten Jombang ini.

Kedua tim bermain imbang tanpa gol di lima menit babak pertama. Unugiri yang tampil mendominasi dan menciptakan banyak peluang masih gagal menembus jala gawang Unhasy.

Terus menyerang, akhirnya Unugiri sukses mencetak gol pada menit ke-8. Ridho Surya Lesmana sukses membuka keran gol Unugiri usai mengelabui barisan pertahanan Unhasy, skor berubah untuk keunggulan Unugiri 1-0.

Usai berhasil mencetak gol pertama, Unugiri tampil makin garang. Menit ke-13 Unugiri kembali melebarkan kedudukan, kali ini Rikky Ardani Putra berhasil mencatatkan namanya dipapan skor dan membuat Unugiri memimpin 2-0.

Tak berhenti di situ pada menit ke-18, gol dari Ahmad Miftah Farid semakin membuat Unugiri sulit dikejar. Gol tersebut juga sekaligus menutup jalanya babak pertama dengan keunggulan 3-0 untuk Unugiri.

Memasuki interval babak ke dua Unugiri tampil semakin trengginas, 3 gol kembali dilesahkan oleh Unugiri masing-masing melalui M. Iqbal Cahyono padan menit ke-24 dan 39, serta Ferdi Dwi Alvianto pada menit ke-31.

Kendati berhasil memenangkan pertandingan, Unugiri dipastikan gagal lolos ke babak 4 besar lantaran telah menelan kekalahan pada pertandingan sebelumnya dari Universitas Surabaya (Ubaya) dengan skor 2-1 dan ditahan imbang tuan rumah Uin Malang dengan skor 1-1.

Pada Liga Mahasiswa ini, hanya masing-masing pemuncak klasemen yang berhak lolos ke babak empat besar atau semifinal. Sedangkan pada kompetisi ini terbagi menjadi empat grup.

Menanggapi tidak lolosnya Unugiri, pelatih Andik Cahyo Pratomo tetap merasa bangga dengan hasil ini. Sebab anak didiknya sudah tampil dengan sangat maksimal, bahkan mampu menahan imbang tuan rumah dan mempersulit Ubaya yang notabenya banyak diisi oleh pemain Pro.

"Tahun ini bisa dikatakan lebih baik dari tahun kemarin, karena pada tahun ini kita berhasil menduduki runner up grup di bawah Ubaya yang notabenya tim terberat di grup ini," ujar Andih Cahyo Pratomo.

Sementara itu pendamping pembina tim futsal Unugiri, Olivia Dwi Cahyani M. Pd mengaku bakal mempersiapkan tim sebaik mungkin untuk tahun depan. Sebab berbeda dengan tahun ini, tahun depan tim futsal Unugiri menargetkan lolos putaran selanjutnya.

"Untuk tahun depan kita akan menargetkan untuk lolos ke putaran nasional, maka dari itu kita akan mempersiapkan tim lebih matang lagi," pungkasnya kepada blokBojonegoro.com.[din/ito]

Tag : futsal, mahasiswa, bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat