16:00 . Wisata Edukasi Grabah Kembali Dibuka, Begini Kondisinya di Masa Pandemi   |   15:00 . AKBP Eva Guna Pandia Resmi Jabat Kapolres Bojonegoro   |   13:00 . Program-program Imunisasi di Indonesia Terbukti Berhasil Cegah Penyakit Menular   |   12:00 . Kaum Muda Harus Jadi Pendorong Perilaku Aman Covid-19   |   11:00 . Ciptakan Smartphone Shower Plant SMP-5 untuk Siram Tanaman Via HP   |   10:00 . Terapkan Protokol Covid, DPRD Perketat Masuk Gedung   |   09:00 . Kesembuhan Kumulatif di Indonesia Covid-19 Sebanyak 422.386 Orang   |   08:00 . Trotoar Kota Bojonegoro yang Cantik dan Bersih   |   07:00 . Tubuh Semakin Lelah Setelah Tidur Siang, Apa Penyebabnya?   |   06:00 . Ke Pasar Aman, Asal .....   |   05:00 . 3 Sembuh Covid-19 di Bojonegoro, Tambahan 7 Kasus Baru   |   23:00 . Mahasiswa UIN Walisonog Ajak Warga Belajar Hidroponik dan Manfaatkan Sampah Plastik   |   22:00 . Karang Taruna Tumbrasanom Ajak Pemuda Millenial Berlatih Wirausaha Agribisnis   |   21:00 . Warga Pinggiran Hutan Jati di Bojonegoro Mulai Berburu Enthung   |   20:00 . DLH Bojonegoro Kini Miliki 186 Bank Sampah Desa   |  
Tue, 24 November 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 21 November 2019 10:00

Hadiri Parternship Gathering Vokasi UGM, ini Harapan Wabup

Hadiri Parternship Gathering Vokasi UGM, ini Harapan Wabup



Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto hadir dalam acara Partnership Gathering Vokasi UGM (Universitas Gajah Mada). Acara yang dilaksanakan di Merlynn Park Hotel Jakarta (20/11/2019) ini dihadiri oleh Jajaran rektorat Universitas Gajah Mada, Jajaran Dekanat dan pengajar di sekolah Vokasi UGM, Perusahaan dan korporasi, serta perwakilan asosiasi-asosiasi perusahaan.

Acara ini untuk memperkenalkan vokasi UGM kepada pemda dan juga perusahaan. Ada beberapa program kerjasama diantaranya adalah kerjasama magang, kemitraan dalam workshop, serta penerimaan mahasiswa scholarsip.

Dekan sekolah Vokasi UGM, Wikan Sakarinto, S.T., M.Sc., Ph.D menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk meningkatkan kerjasama antara UGM dengan para mitra baik pemerintah daerah maupun dari korporasi. Sekolah vokasi ini merupakan sekolah yang tidak hanya fokus pada satu bidang saja, dari berbagai bidang pendidikan. Sekolah vokasi UGM adalah jurusan ilmu terapan yang mana biasa disebut D-4, lama perkuliahan selama 4 tahun namun lebih banyak praktek daripada materi.

"Ke depan kita juga akan menjalin kerjasama dengan negara thailand dimana kedepan kita menambah masa perkuliahan selama 1 tahun. Dimana nanti mahasiswa kuliah 3 tahun di UGM dan 2 di thailand. Sehingga nanti mahasiswa setelah lulus mendapatkan 2 ijazah yaitu ijazah D-4 dan juga ijazah S-2," kata Sakarinto.

Rektor UGM yang diwakilkan Direktur Pusat Inovasi dan Kebijakan Akademis UGM Dr. Hatma Suyatmojo, S. Hut. M. Si menyampaikan sekolah vokasi menyiapkan mahasiswsa yang siap kerja di perusahaan maupun industri. Karena sejatinya sekolah vokasi menekankan pada pengembangan hard skill dan soft skill untuk menjadi sumber daya manusia yang kompeten. Karena sekolah vokasi menerapkan 40% teori dan 60% praktek.

"Diharapkan dengan adanya sekolah vokasi ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi negara ini untuk menciptakan creator dan innovator baru. Sehingga bisa menciptakan lapangan pekerjaan baru," imbuhnya.

Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto menyampaikan bahwa acara ini bagus karena membuka wawasan baru tentang sekolah vokasi itu sendiri. Diharapkan masyarakat Bojonegoro bisa untuk ikut program kemitraan dengan sekolah Vokasi UGM ini.

"Sehingga bisa meningkatkan taraf kualitas pelajar kita. Sehingga kedepan bisa menyumbang lapangan pekerjaan bagi Bojonegoro sendiri. Karena sejatinya sekolah vokasi mendorong untuk menjadi inovator dan juga creator. [ito/mu]

Tag : partensrship, ugm, bojonegoro, wabup, sekolah, vokasi


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 22 October 2020 16:00

    Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang

    Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang M. Anang Febri Efendi reporter blokTuban.com resmi melepas lajang. Ikrar janji suci diucapkan Anang di akad nikah pukul 09.00 WIB hari Senin (19/10/2020) di kediaman mempelai wanita. Resespsi kedua, dilaksanakan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat