10:00 . Resah, Ular Sanca Ukuran 1.5 Meter Diamankan   |   09:00 . Rapid Test Gratis untuk Peserta UTBK Calon Mahasiswa   |   08:00 . Intip Desa Sentra Perikanan   |   07:00 . Selain WFH, Ini 6 Hal yang Bikin Sakit Punggung   |   22:00 . Tak Ada Tambahan Sembuh dan Positif, PDP Bertambah 1 Orang   |   19:00 . Menggelitik....!!! Arga Marvel Pernah Juara Berhadiah 1 Sak Gabah   |   18:00 . Sesosok Mayat Wanita Mengapung di Bengawan   |   17:00 . Semangati Milenial Teladani Bung Karno Lewat Lomba Vlog dan Puisi   |   16:00 . Diduga Korsleting Listrik, 4 Rumah Warga Kasiman Terbakar   |   15:00 . Ada Dua Mekanisme Daftar Ulang Siswa Baru Jenjang SMP   |   13:00 . Rapid Tes Peserta UTBK Membludak, Tetap Sesuai Protokol Kesehatan   |   12:00 . Ratusan Calon Mahasiswa Baru Antre Rapid Tes   |   11:00 . Seratusan Santri Lirboyo Asal Bojonegoro Mulai Balik Pondok   |   10:00 . Mayat Wanita Ditemukan Mengapung di Bengawan   |   09:00 . Bolang-baling dan Cakwe Camilan Lezat Khas Negeri Tirai Bambu   |  
Sun, 05 July 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 22 November 2019 08:00

Lapangan Gas JTB

Minggu Depan, PT. Rekind Datangkan Alatkan Berat

Minggu Depan, PT. Rekind Datangkan Alatkan Berat

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Persiapan PT. Rekayasa Industri (Rekind) untuk melengkapi peralatan Eksploitasi Gas yang ada di lapangan Jambaran Tiung Biru (JTB) di Kabupaten Bojonegoro, terus dilakukan. Rencananya minggu depan Kontraktor Engineering, Procurement, and Constructions (EPC) Gas Proccesing Facilities (GPF) JTB itu akan mendatangkan alat berat.

"Sekarang persiapan sudah matang, minggu depan mulai mobilisasi menuju Bojonegoro. Diperkirakan diawali 28 November sampai Desember," kata Site Manajer RJJ PT Rekind, Zainal Arifin saat memaparkan jadwal transportasi alat berat di salah satu restoran di Bojonegoro, Kamis (21/11/2019).

Menurutnya, route multi axle heavy transport tersebut dari Jetty Maspion ke Bojonegoro akan melalui rute dari Maspion Jetty Gresik, jalan Sukomulyo Raya, jalan Roomo, jalan KIG Raya Barat, jalan KIG Jalan Raya Selatan, jalan Doktor Wahidin, jalan Raya Gresik - Babat. Melewati jalan Gotong Royong, jalan Patung Sapi, jalan Baureno-Bojonegoro.

Setelah itu melewati jalan Ahmad Yani, jalan Untung Suropati, jalan Rajekwesi, jalan Raya Cepu Via ROW Access dan tiba JTB Site. "Jarak yang akan ditempuh kurang lebih 136 kilometer. Termasuk beberapa belokan yang sudah diantisipasi saat melintas nanti," terangnya.

Dalam perjalanannya nanti ada tempat berhenti di Bojonegoro yakni Asih Jaya Restaurant, Before Baureno Bridge dan Gas Station 54.621.07 (after EMCL Camp Talok). Sebab mobilisasi alat berat tersebut akan dilakukan malam hari dengan pengawalan petugas yang terkait seperti kepolisian, PLN dan yang lainnya.

Bahkan pemetaan jembatan yang akan dilalui di Kabupaten Bojonegoro ada lima titik yakni jembatan Semar Mendem di Desa Trojalu Kecamatan Baureno, jembatan Besuki Kulon di Desa Kedungbondo Kecamatan Balen dan jembatan Pacal di Desa Kabunan Kecamatan Kapas. Serta jembatan Jetak di Desa Jetak Kecamatan Bojonegoro dan jembatan Kalitidu di Desa Brenggolo Kecamatan Kalitidu.

"Kelima jembatan tersebut telah diperkuat oleh Konsorsium RJJ dengan Subkontraktor pelaksana PT.Daya Patra Ngasem Raya (DPNR) dari Kecamatan Kalitidu. Dipilihnya pelabuhan Gresik karena faktor rute yang akan dilalui, kalau pelabuhan Tuban dikhawatirkan saat melintasi jembatan panjang," jelasnya.

Pasalnya kendaraan yang akan mengangkut alat berat itu menggunakan 18 roda bagian. Sebab alat berat tersebut berbahan Baja berbentuk lingakaran panjang dengan diameter sekitar 4 meter. Sehingga pihaknya sudah koordinasi dengan Badan Pengawas Jalan Nasional (BPJN) karena melintas jalan nasional.

"Kalau di sisi muatan sesuai dengan standart muatan dengan hitungan, PT. Rekind tidak ada masalah, karena di bawah tonase jalan. Saat akan masuk lokasi proyek alat berat itu dibuatkan jalan khusus, tidak melintasi fly over," pungkasnya. [zid/mu]

Tag : lapangan gas, jtb, migas


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat