11:00 . Peduli Bersama Lawan COVID-19, Ormada Bojonegoro Galang Dana   |   10:00 . Sehari Produksi 1.000 Bak Cuci Tangan   |   09:00 . Tahap II, 109 Kades Dilantik Lewat Video Conference   |   08:00 . Update Perkembangan Covid-19 di Jawa Timur dan Bojonegoro Per 6 April   |   07:00 . Dear Ladies, Ini 5 Hal yang Paling Ditakuti Laki-laki saat Menjalin Komitmen   |   18:00 . Bagikan Sembako, Zahir Mania Baksos Ke Daerah Pelosok   |   17:00 . PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu Membagikan Alat Penagkal Covid-19   |   16:00 . Jumlah ODP Bojonegoro Masih Ada 53 Orang   |   15:00 . Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field Serahkan Alat Protokol Kesehatan   |   14:00 . 4 Kades di Sugihwaras Dilantik Melalui Vidcon, Satu Kades Langsung Oleh Bupati   |   13:00 . Lantik 109 Kepala Desa, Bupati Berpesan Warga Bojonegoro Tunda Mudik   |   12:00 . Live Streaming: Pelantikan Kepala Desa Tahap II   |   11:00 . Pekerja Migas di Bojonegoro Jalani Rapid Tes   |   10:00 . Tangkal Covid-19, Personil Polres Dapat Extra Fooding   |   09:00 . Hulu Turun, Air Bengawan di Bojonegoro Masih Naik   |  
Tue, 07 April 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 23 November 2019 13:00

350 Siswa RA Se Bojonegoro Adu Kreasi dalam Lomba Mewarnai

350 Siswa RA Se Bojonegoro Adu Kreasi dalam Lomba Mewarnai

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Sebanyak 350 siswa Raudhatul Athfal (RA) se Kabupaten Bojonegoro, mengikuti lomba mewarnai yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Bojonegoro, Sabtu (23/11/2019).

Pelaksanaan lomba tersebut bekerjasama dengan Ceria Bocah Indonesia (CBI) yang merupakan lembaga yang bergerak di bidang peningkatan mutu pendidikan anak usia dini.

Kasi Pendma, Kemenag Bojonegoro, Abdul Wakhid menyampaikan lomba mewarnai seperti ini diharapkan mampu mengasah kreativitas sejak dini dari anak-anak Indonesia, terlebih lagi mengasah kemampuannya di bidang seni agar dapat lebih luas dan lebih baik lagi di masa depannya.

"Ini momentum kolaborasi anak dan orang tua kompak dalam menyajikan sebuah kreasi apik yang dimilikinya," papar Wakhid sapaan akrabnya.

Terpisah, Ketua IGRA Bojonegoro, Ummu Hanik mengungkapkan lomba yang dilaksanakan hari ini merupakan rangkaian puncak dari lomba mewarnai sebelumnya yang dilaksanakan oleh lembaga RA di tiap-tiap kecamatan, di mana pada lomba tingkat kecamatan itu, diikuti total peserta sebanyak 2.800 siswa untuk dipilih yang terbaik dan berhak mewakili kecamatan untuk mengikuti lomba mewarnai di tingkat Kabupaten.

"Pada lomba ini, setiap kecamatan mengirimkan 5 siswa RA sebagai perwakilan," ucap Ummu kepada blokBojonegoro.com.

Ummu menambahkan lomba ini salah satu wujud upaya untuk mengembangkan kreativitas dan potensi anak sejak dini, tidak hanya itu, kegiatan ini juga dirasa sangat penting, pasalnya kedekatan anak dan oran tua bisa dilihat dengan kerjasama dalam lomba mewarnai ini.

Ada tiga kreteria penilaian dalam lomba yang meliputi keserasian warna, Keindahan serta kekompakan antara anak dan orang tuanya. Selain kegiatan mewarnai, juga diisi kegiatan lain seperti menyanyi serta peragaan cara mewarnai yang baik yang diperagaan oleh salah satu juri lomba.

"Diharapkan dengan lomba ini kedekatan serta kekompakan antara anak dan orangtua dapat terjalin lebih dekat lagi," pungkas Ummu.[saf/ito]

Tag : Lomba, warna, anak


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 30 March 2020 12:00

    Menguntungkan, Warga Purwosari Panen Waluh

    Menguntungkan, Warga Purwosari Panen Waluh Petani Desa Tinumpuk, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro berhasil menanam waluh (labu kuning) tumpangsari dengan pohon pisang di tegalannya. Suparno bisa memanen waluh muda 40 buah setiap hari, karena sayuran...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat