23:00 . Besok, Pemkab Salurkan Sembako untuk Pedagang di Sekolah   |   22:00 . Dampak Corona Pedagang Banting Setir Jual Masker Hingga Bahan Pokok   |   21:30 . Pulang Dari Malaysia, Tiga Warga Bojonegoro Dikarantina di Batam   |   21:00 . Cegah Penyebaran Covid-19, Ngablak Perketat Keamanan Masuk Desa   |   20:30 . Pemkab Buka Rekrutment Tenaga Kesehatan dan Non Kesehatan Tangani Covid-19   |   20:00 . Update Hari Ini 12 ODP Baru, 1 Selesai Pemantauan   |   19:00 . Cegah Covid-19, Gugus Tugas Tejo Lakukan Penyemprotan Disinfektan   |   18:00 . Pelantikan Kades Tahap I, Diprioritaskan Bagi Desa yang Diisi PJ   |   17:00 . Jumlah ODP di Dander Melebihi Kota, Total Ada 60 ODP Di Bojonegoro   |   16:00 . Inilah Jadwal Lengkap Pelantikan Kades Lewat Video Conference   |   15:00 . Begini Jalannya Pelantikan Kades di Kecamatan Kota Lewat Video Conference   |   14:00 . Melalui Video Conference, Bupati Tekankan Segera Bertindak Cepat Atasi Covid-19   |   13:00 . Live Streaming: Pelantikan Kades Tahap 1   |   12:00 . Pedagang di Kantin dan Warga Kurang Mampu akan Mendapat Bantuan   |   11:00 . 3 Desa Terima Mesin Semprot Disinfectan dari Pertamina EP Asset 4 Field Sukowati   |  
Thu, 02 April 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 24 November 2019 13:00

Milad Muhammadiyah ke-107

Tak Ada Pemisah, Muhammadiyah Bersama Pemkab Membangun Bojonegoro

Tak Ada Pemisah, Muhammadiyah Bersama Pemkab Membangun Bojonegoro

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Bojonegoro mengadakan Milad ke-107 Muhammadiyah di GOR Dabonsia, Dander, Bojonegoro, Minggu (24/11/2019). Dalam kegiatan tersebut Muhammadiyah bersama Pemkab akan ikut membangun Bojonegoro.

Ketua panitia Milad ke-107, Sholikin Jamik menuturkan, acara ini bagitu istimewa karena selain diikiti ribuan warga Muhammadiyah, Milad tahun ini diadakan pertama kali di luar zona amal usaha Muhammadiyah. Seluruh warga Muhammadiyah di Bojonegoro ikut hadir bersama di GOR Dabonsia.

"Warga Muhammadiyah selalu rindu berbuat, rindu memberi dan rindu berkontribusi. Milad saat ini samgat istimewa, tidak sekat karena NU dan muhammadiyah berkontribusi untuk membangun Bojonegoro," tuturnya.

Dijelaskan Pak Sholikin, kalau dalam Milad ini juga selain diamankan Kokam juga melibatkan Banser NU untuk mengamankan jalannya Milad. Termasuk pawai menuju lokasi Milad, diawali dari pondok pesantren.

"Muhammadiyah akan terus berkontribusi membangun Bojonegoro melalui semua sektor," terangnya yang juga panitera Pengadilan Agama (PA) Kabupaten Bojonegoro itu.

Sedangkan Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah mengawali sambutannya dengan mengucapkan selamat Milad Muhammadiyah, baik jamaah maupun jam'iyah. Ia juga menyebut menggunakan majas kalau hari ini Bojonegoro terlihat cerah, karena sinar matahari pagi hari. "Organisasi ada untuk berdiri demi kemajuan bangsa dan negera," jelasnya.

Diceritakan Bu Anna, saat ketemu Muhammadiyah sudah menyiapkan karpet merah akan digelar untuk Muhammadiyah. Sehingga Bu Anna memastikan wajib hadir pada agenda Milad Muhammadiyah hari ini.

"Bukan lagi membahas dukung mendukung, tapi bersama-sama membangun Bojonegoro menuju masyarakat Bojonegoro makmur dan sejahtera," tuturnya.

Selain itu disampaikan letak geografis Kabupaten Bojonegoro yang berada diperbatasan daerah lain, sehingga Pemkab akan membangun akses jalan penghubung ke daerah lain. Termasuk menambahkan rambu tulisan Bojonegoro di exittool agar Bojonegoro semakin dikenal. Serta sarana transportasi, misalkan kereta api yang semakin mudah digunakan masyarakat Bojonegoro.

"Untuk membangun Bojonegoro, Pemkab membagi beberapa zona agar pembangunan tidak terjadi disparitas antar kawasan. Tahun 2020, SDM unggul indonesia maju sudah jauh dipersiapkan Bojonegoro, dengan mempersiapkan untuk sumberdaya kedepan melalui beasiswa. Mohon didukung dan didoakan agar Bojonegoro semakin baik," pungkasnya. [saf/ito]

Tag : milad, muhammadiyah, bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 30 March 2020 12:00

    Menguntungkan, Warga Purwosari Panen Waluh

    Menguntungkan, Warga Purwosari Panen Waluh Petani Desa Tinumpuk, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro berhasil menanam waluh (labu kuning) tumpangsari dengan pohon pisang di tegalannya. Suparno bisa memanen waluh muda 40 buah setiap hari, karena sayuran...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat