07:00 . 5 Alasan Memarahi Anak di Tempat Umum Pantang Dilakukan   |   06:00 . Jalan Mulus Kado Hari Jadi Bojonegoro   |   05:00 . Kampung KB Tanggap Covid-19 Dilaunching   |   23:00 . Adu Serangan, Laga Persahabatan Sepakbola FPKT Balen Tantang Gemini FC   |   22:00 . Silaturahim ke Mapolda, AMSI Jatim Bersinergi Lawan Hoax Terlebih saat Pandemi Covid-19   |   21:00 . Proses Pembangunan Jembatan KaRe dalam Tahap Pengajuan Rekomteks   |   20:30 . Bio Farma Siap Produksi Vaksin 17 Juta per Bulan   |   20:00 . Liga 3 Jatim Ditiadakan, Bojonegoro FC Fokus Kompetisi Tahun Depan   |   19:30 . Presiden Ingatkan Antisipasi Lonjakan Covid saat Libur Panjang   |   19:00 . Bupati Pimpin Prosesi Persemayaman Api Abadi HJB   |   18:30 . Positif Covid, Harus Melakukan Apa?   |   18:00 . Ibu Hamil Harus Sehat Saat Pandemi   |   17:00 . Pembeli Dan Pedagang di Pasar Bojonegoro Patuhi Prokes Gunakan Masker   |   16:00 . PU SDA Anggarkan Rp11 Miliar, Kerjakan Pelindung Tebing di 61 Titik   |   15:00 . Inilah Harga Komoditi yang Merangkak Naik di Pasar   |  
Tue, 20 October 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 24 November 2019 13:00

Milad Muhammadiyah ke-107

Tak Ada Pemisah, Muhammadiyah Bersama Pemkab Membangun Bojonegoro

Tak Ada Pemisah, Muhammadiyah Bersama Pemkab Membangun Bojonegoro

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Bojonegoro mengadakan Milad ke-107 Muhammadiyah di GOR Dabonsia, Dander, Bojonegoro, Minggu (24/11/2019). Dalam kegiatan tersebut Muhammadiyah bersama Pemkab akan ikut membangun Bojonegoro.

Ketua panitia Milad ke-107, Sholikin Jamik menuturkan, acara ini bagitu istimewa karena selain diikiti ribuan warga Muhammadiyah, Milad tahun ini diadakan pertama kali di luar zona amal usaha Muhammadiyah. Seluruh warga Muhammadiyah di Bojonegoro ikut hadir bersama di GOR Dabonsia.

"Warga Muhammadiyah selalu rindu berbuat, rindu memberi dan rindu berkontribusi. Milad saat ini samgat istimewa, tidak sekat karena NU dan muhammadiyah berkontribusi untuk membangun Bojonegoro," tuturnya.

Dijelaskan Pak Sholikin, kalau dalam Milad ini juga selain diamankan Kokam juga melibatkan Banser NU untuk mengamankan jalannya Milad. Termasuk pawai menuju lokasi Milad, diawali dari pondok pesantren.

"Muhammadiyah akan terus berkontribusi membangun Bojonegoro melalui semua sektor," terangnya yang juga panitera Pengadilan Agama (PA) Kabupaten Bojonegoro itu.

Sedangkan Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah mengawali sambutannya dengan mengucapkan selamat Milad Muhammadiyah, baik jamaah maupun jam'iyah. Ia juga menyebut menggunakan majas kalau hari ini Bojonegoro terlihat cerah, karena sinar matahari pagi hari. "Organisasi ada untuk berdiri demi kemajuan bangsa dan negera," jelasnya.

Diceritakan Bu Anna, saat ketemu Muhammadiyah sudah menyiapkan karpet merah akan digelar untuk Muhammadiyah. Sehingga Bu Anna memastikan wajib hadir pada agenda Milad Muhammadiyah hari ini.

"Bukan lagi membahas dukung mendukung, tapi bersama-sama membangun Bojonegoro menuju masyarakat Bojonegoro makmur dan sejahtera," tuturnya.

Selain itu disampaikan letak geografis Kabupaten Bojonegoro yang berada diperbatasan daerah lain, sehingga Pemkab akan membangun akses jalan penghubung ke daerah lain. Termasuk menambahkan rambu tulisan Bojonegoro di exittool agar Bojonegoro semakin dikenal. Serta sarana transportasi, misalkan kereta api yang semakin mudah digunakan masyarakat Bojonegoro.

"Untuk membangun Bojonegoro, Pemkab membagi beberapa zona agar pembangunan tidak terjadi disparitas antar kawasan. Tahun 2020, SDM unggul indonesia maju sudah jauh dipersiapkan Bojonegoro, dengan mempersiapkan untuk sumberdaya kedepan melalui beasiswa. Mohon didukung dan didoakan agar Bojonegoro semakin baik," pungkasnya. [saf/ito]

Tag : milad, muhammadiyah, bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 20:00

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023 Asosiasi Media Siber Indonesa (AMSI) kembali mempercayakan tampuk kepemimpinan kepada Wensesleus Manggut (Pemred Merdeka.com), sebagai Ketua Umum dan Wahyu Dhyatmika/Komang (Pemred Tempo), sebagai Sekretaris Jenderal periode 2020-2023 pada kongres kedua...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat