11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |  
Fri, 19 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Milad Muhammadiyah ke-107

Tak Ada Pemisah, Muhammadiyah Bersama Pemkab Membangun Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Sunday, 24 November 2019 13:00

Tak Ada Pemisah, Muhammadiyah Bersama Pemkab Membangun Bojonegoro

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Bojonegoro mengadakan Milad ke-107 Muhammadiyah di GOR Dabonsia, Dander, Bojonegoro, Minggu (24/11/2019). Dalam kegiatan tersebut Muhammadiyah bersama Pemkab akan ikut membangun Bojonegoro.

Ketua panitia Milad ke-107, Sholikin Jamik menuturkan, acara ini bagitu istimewa karena selain diikiti ribuan warga Muhammadiyah, Milad tahun ini diadakan pertama kali di luar zona amal usaha Muhammadiyah. Seluruh warga Muhammadiyah di Bojonegoro ikut hadir bersama di GOR Dabonsia.

"Warga Muhammadiyah selalu rindu berbuat, rindu memberi dan rindu berkontribusi. Milad saat ini samgat istimewa, tidak sekat karena NU dan muhammadiyah berkontribusi untuk membangun Bojonegoro," tuturnya.

Dijelaskan Pak Sholikin, kalau dalam Milad ini juga selain diamankan Kokam juga melibatkan Banser NU untuk mengamankan jalannya Milad. Termasuk pawai menuju lokasi Milad, diawali dari pondok pesantren.

"Muhammadiyah akan terus berkontribusi membangun Bojonegoro melalui semua sektor," terangnya yang juga panitera Pengadilan Agama (PA) Kabupaten Bojonegoro itu.

Sedangkan Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah mengawali sambutannya dengan mengucapkan selamat Milad Muhammadiyah, baik jamaah maupun jam'iyah. Ia juga menyebut menggunakan majas kalau hari ini Bojonegoro terlihat cerah, karena sinar matahari pagi hari. "Organisasi ada untuk berdiri demi kemajuan bangsa dan negera," jelasnya.

Diceritakan Bu Anna, saat ketemu Muhammadiyah sudah menyiapkan karpet merah akan digelar untuk Muhammadiyah. Sehingga Bu Anna memastikan wajib hadir pada agenda Milad Muhammadiyah hari ini.

"Bukan lagi membahas dukung mendukung, tapi bersama-sama membangun Bojonegoro menuju masyarakat Bojonegoro makmur dan sejahtera," tuturnya.

Selain itu disampaikan letak geografis Kabupaten Bojonegoro yang berada diperbatasan daerah lain, sehingga Pemkab akan membangun akses jalan penghubung ke daerah lain. Termasuk menambahkan rambu tulisan Bojonegoro di exittool agar Bojonegoro semakin dikenal. Serta sarana transportasi, misalkan kereta api yang semakin mudah digunakan masyarakat Bojonegoro.

"Untuk membangun Bojonegoro, Pemkab membagi beberapa zona agar pembangunan tidak terjadi disparitas antar kawasan. Tahun 2020, SDM unggul indonesia maju sudah jauh dipersiapkan Bojonegoro, dengan mempersiapkan untuk sumberdaya kedepan melalui beasiswa. Mohon didukung dan didoakan agar Bojonegoro semakin baik," pungkasnya. [saf/ito]

Tag : milad, muhammadiyah, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat