Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Mengasah Potensi Diri Melalui Organisasi Kepemudaan

blokbojonegoro.com | Monday, 25 November 2019 17:00

Mengasah Potensi Diri Melalui Organisasi Kepemudaan

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Bangku perkuliahan memang telah usai, tetapi tidak menyurutkan semangat Agus Kurniawan, pemuda 22 tahun asal, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro untuk tetap belajar dan berproses.

Bagi alumnus Universitas Trunojoyo, hidup itu ibarat sebuah kepompong. Untuk menjadi kupu-kupu diperlukan belajar dan tetap berproses.

Sederet organisasi turut ia geluti sejak duduk di bangku perkuliahan hingga lulus sarjana, mulai dari Alumni PCTA (Parade Cinta Tanah Air) Provinsi Jawa Timur, remaja masjid "Al-Huda" Desa Prambatan, GP Ansor Ranting Prambatan, Gubug Remaja Bojonegoro dan Creative Economy Community (CEC) Bojonegoro.

"Motif utama terjun dan masuk diberbagai Organisasi kepemudaan awalanya silaturahmi, selanjutnya belajar. Ketika 2 unsur utama tersebut dapat kita lakukan, bukan mustahil potensi diri akan terasah dengan baik dan maksimal,"  kata Wawan.

Bagi Wawan, organisasi sudah seperti nafas hidupnya, dengan berorganisasi kita mampu mengasah pola berfikir sekaligus mengimplementasikan.

"Tentu misi utama berorganisasi yakni untuk kebermanfaatan orang lain disekitar, serta bukti  wujud kepedulian terhadap daerah. Dalam hal ini kontribusi sebagai pemuda Bojonegoro yang berperan aktif bukan sebaliknya",  imbuh Wawan. [liz/ito]

Tag : organisasi, pemuda



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini