Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Resah, Damkar Musnah Sarang Tawon di Salah Satu Rumah di Kedaton

blokbojonegoro.com | Monday, 25 November 2019 10:00

Resah, Damkar Musnah Sarang Tawon di Salah Satu Rumah di Kedaton Foto: BPBD Bojonegoro

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Merasa resah dengan keberadaan sarang tawon jenis Vespa Aviniss (Ndas) di atap rumah milik Aziz Affandi, warga Desa Kedaton, Kecamatan Kapas, pemilik rumah melaporkannya keberadaan sarang tawon tersebut ke BPBD Bojonegoro, untuk meminta evakuasi atau memusnahkannya.

"Evakuasi sarang tawon dilakukan Minggu (24/11/2019) malam dengan cara dibakar," kata Kabid Pengendalian Kebakaran, Damkar Bojonegoro, Sukirno.

Pemilik rumah dan masyarakat resah dengan adanya sarang tawon itu, dikarenkan sengatannya bisa sangat berbahaya, dan awalnya petugas BPBD menerima laporan Pukul 17:54 WIB.

"Usai menerima Laporan warga pihaknya langsung menindaklanjuti dan segera  bergerak mengevakuasi sarang tersebut. Sekiranya pukul 22.20 WIB sarang itu dibakar untuk dimusnahkan," terang Sukirno.

Saat hendak melakukan evakuasi atau pembakaran sarang itu, petugas BPBD sedikit mengalami kendala, pasalnya posisi sarang tawon menempel pada atap rumah dan berada di ketinggian yg beresiko adanya serangan tawon pada orang yang ada di sekitarnya.

Kurang lebih 30 menit proses evakuasi pemusnahan sarang tawon dilakukan dengan mengerahkan 1 unit armada fire comando dan dibantu 3 personil.

"Evakuasi sarang tawon berjalan baik tanpa ada yang terluka," pungkas Sukirno. [saf/ito]

Tag : sarang, tawon, lebah, bpbd



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini