07:00 . Kencan Virtual dengan Pacar Jadi Solusi Obati Rindu di Masa Pandemi   |   21:00 . Waspada, Kasus Aktif Covid 19 di Kanor Makin Tinggi   |   20:00 . Akhir Tahun 2020 Beasiswa Tugas Akhir Segera Dicairkan   |   19:00 . 17 TPS di Kota Bojonegoro Masih Kurang Tampung Tingginya Sampah   |   18:00 . Tahun 2020, Puluhan Miliaran Digelontorkan untuk Madin   |   16:00 . Histeris.....!!! Saat Satu Orang Ikut Terbang Bersama Layangan Naga   |   15:00 . Harga Logam Mulia Meroket Tajam, Masyarakat Banyak Ajukan Buyback   |   14:00 . Sidang Ke IV, Para Tergugat I,II,III dan IV Bacakan Tanggapanya Terkait PI Blok Cepu   |   13:00 . Masker Medis Mulai Kembali Diburu Masyarakat   |   12:00 . Hampir Tak Mendaftar, 2 Jam Ngebut Rekaman dan Bikin Video Clip   |   11:00 . Murid Peristiwa Harmonni Masuk Finalis Campus Harmony 2020, Ayo Dukung...!   |   10:00 . Pancaroba, BPBD Himbau Masyarakat Mewaspadai Hujan Disertai Angin Kencang   |   09:00 . Kekeringan di Bojonegoro Diprediksi Tak Separah 2019   |   08:00 . Layanan Rapid Tes Dialihkan di Puskesmas   |   07:00 . Orangtua Perlu Tahu, 4 Tips Ajari Anak Saat Belajar Online   |  
Wed, 30 September 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 26 November 2019 07:00

Diet Golongan Darah B, Ini Jenis Makanan yang Boleh dan Dihindari

Diet Golongan Darah B, Ini Jenis Makanan yang Boleh dan Dihindari


Reporter: -

blokBojonegoro.com - Ada banyak jenis diet yang dapat dipilih demi memiliki tubuh yang lebih sehat, serta berat badan yang proporsional. Salah satunya diet golongan darah. Jenis diet ini diciptakan oleh seorang naturopati bernama dr. Peter D'Adamo, pada tahun 1996, yang dijelaskan secara jelas dalam bukunya “Eat Right 4 your Type”. Ia telah mempopulerkan diet golongan darah, selama lebih dari 2 dekade.

Diet golongan darah B, juga dikenal dengan sebutan the nomad. Dalam bukunya itu, Peter D’Adamo mengklaim bahwa diet yang paling optimal terhadap seseorang, sangat bergantung pada golongan darahnya. Selain itu, dokter berusia 63 tahun itu juga menegaskan, setiap golongan darah “mewakili” ciri-ciri genetik nenek moyang seseorang, termasuk pola makan mereka.

Setiap golongan darah, memiliki menu makan yang berbeda. Seseorang yang memiliki golongan darah B, dan menjalani diet golongan darah B, dianggap sebagai omnivora, yang memakan daging dan juga tumbuh-tumbuhan. Berikut ini adalah makanan yang dianjurkan untuk mereka, para “pengikut” diet golongan darah B:

- Daging kambing atau domba
- Daging kelinci
- Sayuran hijau, seperti bayam, kangkung, kubis, sampai selada air
- Telur
- Produk susu rendah lemak.

Meski begitu, terdapat makanan yang harus dihindari, dalam diet golongan darah B, menurut buku dr. Peter D’Adamo, seperti:

- Daging babi
- Daging ayam
- Jagung
- Gandum
- Lentil
- Tomat
- Kacang tanah
- Biji wijen
- Soba (mie asal Jepang).

Makanan yang dianjurkan untuk dihindari di atas, dianggap sebagai faktor terbesar dari naiknya berat badan pada orang bergolongan darah B. Selain itu, makanan yang sudah disebutkan di atas, bisa berdampak pada efisiensi proses metabolisme, yang mengakibatkan kelelahan, hipoglikemia, dan retensi cairan.

Pengaruh golongan darah terhadap diet

Selain tipe diet golongan darah B, masih ada diet golongan darah A, AB, hingga O. Semuanya memiliki jenis makanan yang boleh dikonsumsi dan asupan yang tidak dianjurkan untuk dimakan.

Akan tetapi, penelitian menegaskan, segala macam makanan yang diperbolehkan di dalam diet golongan darah, termasuk diet golongan darah B, memang sudah menyehatkan, dan tidak ada pengaruhnya terhadap golongan darah seseorang. Segala diet golongan darah, didasari oleh makanan yang sehat, dan tentu saja, akan berdampak baik pada orang yang menjalaninya.

Jadi, jika Anda memiliki golongan darah B, dan sedang menjalani diet golongan darah, kemudian kesehatan Anda meningkat, hal ini dianggap tidak ada hubungannya dengan golongan darah. Sebab, makanan yang dianjurkan dalam diet golongan darah, memang rata-rata menyehatkan.

Dalam sebuah studi besar-besaran pada tahun 2013, sebuah kelompok peneliti memeriksa data dari 1.000 studi lebih. Mereka tidak menemukan studi yang mengamati efek kesehatan dari diet golongan darah. Di tahun yang sama, sebuah tinjauan sistematis dalam American Journal of Clinical, meneliti 16 studi tentang diet golongan darah. Ulasan tersebut menyimpulkan, tidak ada bukti terkini yang mendukung diet golongan darah.

Teori di balik diet golongan darah, masih perlu dipelajari lagi, dengan mengikutsertakan 2 kelompok peserta (dengan golongan darah sama). Dengan begitu, efektivitas diet golongan darah, bisa dibuktikan.


Sumber: https://cantik.tempo.co/read/1276461/
diet-golongan-darah-b-ini-jenis-makanan-yang-boleh-dan-dihindari

Tag : diet, darah, b


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 20:00

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023 Asosiasi Media Siber Indonesa (AMSI) kembali mempercayakan tampuk kepemimpinan kepada Wensesleus Manggut (Pemred Merdeka.com), sebagai Ketua Umum dan Wahyu Dhyatmika/Komang (Pemred Tempo), sebagai Sekretaris Jenderal periode 2020-2023 pada kongres kedua...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat