08:00 . Pelantikan Kades Digelar Online   |   07:00 . Kehabisan Masker Sekali Pakai, Bolehkah Pakaikan Anak Masker Kain?   |   06:00 . Perjalanan Kereta Dikurangi, Ribuan Tiket Dibatalkan   |   22:00 . DPRD Pertanyakan Kesiapan Dinkes Tanggulangi Corona   |   21:00 . Gerakan #DiRumahAja Cenderung Setengah Hati, ini yang Bisa Dilakukan   |   20:00 . Sejumlah Komoditi Alami Penurunan Harga, ini Sebabnya   |   19:00 . Respon Instruksi Bupati, Pertamina EP Asset 4 Salurkan Bantuan ke Dinkes   |   18:00 . Gedung Pusdiklat Dander Bakal Jadi Rumah Sakit Sementara   |   17:00 . Peduli Saat Social Distancing, Bagi-bagi Nasi Bungkus   |   16:00 . 10 Orang Selesai Pemantauan, 44 Orang Dinyatakan ODP   |   15:00 . Waspada Kecelakaan, Tambah 2 Palang Pintu KA di Kapas dan Kalitidu   |   14:00 . Suwarto: Kampung Lontong Lodeh Ditutup Sementara   |   13:00 . 18 Perjalanan Kereta Dibatalkan   |   12:00 . Menguntungkan, Warga Purwosari Panen Waluh   |   11:00 . Dampak Corona, Omzet Pedagang Lontong Lodeh Turun   |  
Tue, 31 March 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 26 November 2019 19:00

Hari Dongeng Nasional

Hari Kamis, Workshop Bunda Mendongeng Serentak di Seratus Kota

Hari Kamis, Workshop Bunda Mendongeng Serentak di Seratus Kota

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Kampung Dongeng Indonesia, sebagai komunitas yang fokus dalam memasyarakatan dogeng sebagai media yang palinh efektif dalam menyampaikan pesan dan menanamkan karakter serta nilai-nilai baik kepada anak, menyelenggarakan Workshop Bunda Mendongeng di Hari Dongeng Nasional yang dilaksanakan serentak di seratus kota di Indonesia pada, Kamis (28/11/2019) nanti.

Menurut Kak Awam Prakoso, selaku Founder Kampung Indonesia, selain untuk menumbuhkan keberanian dan kepercayaan diri orangtua, terutama kaum ibu dalam mendongeng, kegiatan tersebut sengaja dilaksanakan untuk meningkatkan kembali kepada para orangtua akan pentingnya mendongeng sebagai sarana komunikasi persuasive dalam membangun karakter, mengatasi situasi dan kondisi yang dialami anak.

"Sekaligus sebagai salah satu media untuk mengukur tumbuh kembang anak," kata Kak Awam.

Relawan Kampung Dongeng yang tersebar di seluruh Indonesia telah bekerjasama dengan beberapa sekolah dan komunitas di sekitar Kampung Dongeng masing-masing dalam rangka memfasilitasi para Bunda untuk belajar mendongeng secara gratis. Semula Kampung Dongeng Indonesia hanya menargetkan 25-50 peserta di masing-masing titik.

"Tetapi karena antusiasme yang begitu besar, di beberapa titik, peserta yang mengikuti workshop ini membludak melebihi kuota yang ditentukan," imbuh Kak Awam.

Pada Workshop Bunda Mendongeng kali ini, Relawan Kampung Dongeng bertindak sebagai fasilitator sekaligus pendamping yang membekali dan membimbing para peserta untuk praktik langsung secara mandiri bagaimana mendongeng dan membacakan cerita di hadapan anak dengan cara yang mudah dan menyenangkan.

Setelah mengikuti kegiatan tersebut diharapkan para Bunda dapat lebih memegang perannya sebagai Madrasatul Ula (Pilar Utama) dalam keluarga. "Sehingga dapat menciptakan keakraban dan quality time yang ideal melalui cerita-cerita yang berkesan dan menceriakan untuk anak-anaknya," pungkasnya. [lin/ito]

Tag : kampung, dongeng, hari, dongen


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 30 March 2020 12:00

    Menguntungkan, Warga Purwosari Panen Waluh

    Menguntungkan, Warga Purwosari Panen Waluh Petani Desa Tinumpuk, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro berhasil menanam waluh (labu kuning) tumpangsari dengan pohon pisang di tegalannya. Suparno bisa memanen waluh muda 40 buah setiap hari, karena sayuran...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat