Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Anak Laki-Laki Bisa Disunat di Usia Berapa pun, Asalkan...

blokbojonegoro.com | Wednesday, 27 November 2019 07:00

Anak Laki-Laki Bisa Disunat di Usia Berapa pun, Asalkan...

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Apakah Anda termasuk yang masih ragu kapan anak laki-laki sebaiknya disunat? Anak laki-laki bisa disunat di usia berapa pun, namun penelitian menyebutkan waktu terbaik untuk menyunat anak laki-laki adalah saat ia baru lahir. Pasalnya, bayi baru lahir dapat sembuh dengan cepat, serta masih memiliki kulit kulup yang tipis sehingga area ujung penis tidak perlu dijahit.

Bayi baru lahir juga lebih tahan terhadap stres, sehingga menjalani sunat bayi cenderung tidak akan mengganggunya mengingat ia baru saja mengalami ‘trauma’ setelah dilahirkan. Di dalam tubuh mereka juga masih tinggi kandungan kortikosteroid, epinefrin, androgen, tiroksin, dan endorfin sehingga bayi baru lahir cenderung cepat beradaptasi dengan kondisi tubuhnya yang baru disunat.

Meskipun demikian, akademi kedokteran anak Amerika Serikat (APA) tidak merekomendasikan sunat bayi, jika bayi tersebut tidak mengalami masalah apa pun dengan penisnya mengingat sunat dapat mengakibatkan komplikasi tertentu.

Jika Anda tetap ingin menyunat bayi, pastikan Anda melakukannya di dokter yang kompeten agar meminimalisasi terjadinya efek buruk maupun komplikasinya. Dokter mungkin akan menolak keinginan Anda untuk menyunat bayi jika bayi itu dalam kondisi yang tidak memungkinkan, misalnya lahir prematur.

Bayi yang lahir dengan cacat pada penis juga biasanya tidak bisa disunat karena kulup mungkin dipakai untuk melakukan rekonstruksi pada penis.


Sumber: https://www.cantika.com/read/1276541/
anak-laki-laki-bisa-disunat-di-usia-berapa-pun-asalkan

Tag : sunat, usia, anak



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini