Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 28 November 2019 15:00

IGTKI Kecamatan Kota Bojonegoro Gelar Workshop

IGTKI Kecamatan Kota Bojonegoro Gelar Workshop

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Dunia pendidikan anak saat ini sangatlah dinamis, dan terus berinovasi dalam menghadapi perkembangan zaman. Yang mana setiap lembaga pendidikan harus mampu bersaing dan profesionalitas.

Untuk menghadapi tantangan zaman pada era 4.0, Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kecamatan Kota Bojonegoro, melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bojonegoro gelar workshop pembelajar pendidikan anak usia dini (Paud) berbasis steam and loose, yang mana agenda ini digelar di islamic center Bojonegoro selama 3 hari.

Praktisi Pendidikan Anak Usia Dini, Izzul Fitria menjelaskan, tujuan steam hakikatnya merupakan sebuah rangkaian pembelajar di era revolusi Industri 4.0. Di mana menaikkan kekuatan pembelajaran berbasis science and art, manakala saat pembelajaran di kelas terdapat media dari bahan-bahan yang bisa ditata oleh anak.

"Terutama bahan yang diambil dari lingkungan maupun pabrik, seperti tutup botol maupun kerang sebagai media," terang nya.

Selain memberikan materi berupa pembelajar PAUD inovasi 4.0, juga turut mempraktikan pembelajaran steam and loose bersama para guru Taman Kanak-Kanak lingkup dinas pendidikan kecamatan Kota Bojonegoro.

"Kami tidak hanya sekedar memberikan materi saja ketika workshop selama 3 hari, namun juga mempraktikan bersama, untuk pengaplikasian ke depan ketika pembelajaran di dalam kelas," imbuh Izzul Fitria.  [liz/ito]

Tag : igtki, bojonegoro, workshop


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini