12:00 . Difabel, Membangun Kesadaran Inklusivitas   |   09:00 . Selangkah Lagi Absorber 3 Sampai Proyek JTB   |   08:00 . Dana Pinjaman Bunga 0 Persen Pegadaian   |   07:00 . Apel Disebut Makanan Super, Ramah untuk Jantung dan 2 Alasan Ini   |   22:00 . Rider Cilik Ikut Roadrace   |   21:00 . Dibuka untuk Umum, Sinau Nge-MC Bareng Disosialisasikan di CFD   |   20:00 . Pedagang dan Peternak Asal Sengon ini Jual Kambing Hingga ke Ibu Kota   |   19:00 . Festival Geopark 2 Teksas Wonocolo 2019, Galakkan Promosi Wisata Bojonegoro   |   18:00 . Meriah Event Road Race Bojonegoro 2019   |   17:00 . Bengawan Solo Menghijau Penuh Eceng Gondok   |   16:00 . Agrowisata Belimbing Olah Belimbing Menjadi Kuliner Unik   |   15:00 . Petani Ngulanan Dander Panen Raya, Harga Gabah Tinggi   |   14:00 . Sejumlah Fasilitas Baru Dibangun Perlancar Lalu Lintas di Bojonegoro   |   13:00 . 31 Jembatan Jadi Tantangan Moving Alat Jumbo JTB   |   12:00 . Dishub Pasang Paku Marka di Jalan Protokol Bojonegoro   |  
Mon, 09 December 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 30 November 2019 22:00

#Festival Banyu Urip

FBU Diharapkan Turut Dongkrak Kesejahteraan Masyarakat

FBU Diharapkan Turut Dongkrak Kesejahteraan Masyarakat

Kontributor : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Ribuan jamaah tumpah ruah di halaman Kantor Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (30/11/2019) malam. Para jamaah tersebut menghadiri kegiatan "Festival Banyu Urip" (FBU) bersama Ahbabul Mustofa dan Guz Azmi, dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Bojonegoro ke 342 dan Kecamatan Gayam ke 7.

Ribuan jamaah memadati halaman depan Kantor Kecamatan Gayam, ruas jalan maupun tempat lapang yang diberikan layar lebar oleh panitia.

Dalam acara tersebut juga turut mengundang, Sekda Kabupaten Bojonegoro, Ketua dan Wakil DPRD Kabupaten Bojonegoro, Ketua Komisi A B C D, Forkopimda Bojonegoro, Kepala Dinas, Exsternal Affairs Manager Exxonmobil Cepu Limited, Forkopimcam, Kepada Desa dan juga Tokoh Masyarakat dan Agama setempat.

Dalam kegiatan Festival Banyu Urip Bersalawat ini, mengambil tema: "Energi Banyu Urip Untuk Negeri".

Camat Gayam, Agus Hariyana, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini diharapkan bisa membawa berkah dan keselamatan bagi seluruh masyarakat Gayam dan masyarakat Kabupaten Bojonegoro pada umumnya. Serta tentunya turut membantu perekonomian masyarakat Gayam.

"Mari kita sama-sama mendengarkan sholawat ini, agar dapat menambah wawasan serta syafaatnya," ujarnya.

Tak hanya menggelar salawat, FBU 2019 ini juga dirangkai dalam beberapa kegiatan menarik lainya, dari Expo Gayam yang menampilkan produk-produk UMKM hasil binaan dari ExxonMobil Cepu Limited dan juga acara ngontel bareng yang akan digelar pada hari Minggu (1/12/2019) pagi.

Mantan Plt Kepala Dinas Perdagangan ini juga menjelaskan bahwa festival ini murni digelar oleh Karangtaruna kecamatan Gayam. Dari pihak Forkopimca hanya membantu memfasilitasi, sehingga karya dari para pemuda Gayam ini perlu diapresiasi.

"Kalau untuk tempat sengaja kita pindah di halaman Kantor Kecamatan, sebab kita juga melihat musimnya ditakutkan kalau digelar di lapangan seperti tahun kemarin becek karena hujan dan juga ada perbaikan pipa sehingga ditakutkan nantinya menggangu acara ini," lanjut Agus Hariyana.

Sementara itu Exsternal Affairs Manager Exxonmobil Cepu Limited (EMCL), Ichwan Arifin menambahkan, FBU 2019 ini juga sebagai bukti bahwa Kabupaten Bojonegoro tidak hanya kaya akan hasil alamnya saja, melainkan kaya dengan budayanya, ekonomi kreatifnya dan juga sumber daya manusianya.

"Kami di sini menginginkan tidak hanya melaksanakan pekerjaan pokok saja, melainkan turut membantu kelangsungan ekonomi masyarakat gayam," jelas Ichwan Arifin.

Exxon Mobil Cepu Limited juga menyambut baik acara ini yang diselenggatakan oleh Karangtaruna Kecamatan Gayam. Sehingga dengan acara FBU 2019 ini turut menguatkan tali silaturohim antar elemem dan masyarakat bisa membawa pulang hal-hal yang baik dari acara FBU 2019 ini.

"Dengan salawat semoga ke depannya Kecamatan Gayam semakin produktif lagi, baik dari sumber daya manusinya maupun kesejahteraan masyarakatnya," pungkas Ichwan Arifin. [din/ito]

Tag : Festival, banyu, urip


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat