Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Mahasiswa Unair Asal Bojonegoro Tampilkan Thengul di Festival Bhinneka

blokbojonegoro.com | Monday, 02 December 2019 10:00

Mahasiswa Unair Asal Bojonegoro Tampilkan Thengul di Festival Bhinneka

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Sejumlah mahasiswa Universitas Airlangga (Unair) asal Bojonegoro yang tergabung dalam Airlangga Bojonegoro Community (ABC), menampilkan tari Thengul dalam ajang Festival Bhinneka Airlangga 2019 pada Sabtu malam (30/11/2019) kemarin di Airlangga Convention Center, Surabaya.

"Tujuan dari festival Bhinneka Airlangga 2019 sendiri untuk memperkenalkan budaya dari masing-masing daerah dari sabang hingga merauke," kata Yudha Ketua Asosiasi Mahasiswa Airlangga asal Bojonegoro ini.

Tak hanya sekadar terlihat memeriahkan festival Bhinneka 2019. Menampilkan tarian thengul sebagai ciri khas budaya daerah Bojonegoro tentu memiliki makna yang mendalam, yakni sebagai ajang memperkenalkan tarian khas daerah serta menyuguhkan secara nyata kepada seluruh tamu yang hadir dari peserta Airlangga ASEAN youth conference and culture, program berbagai negara di dunia.

Selanjutnya dalam kesempatan festival kali ini Mahasiswa Airlangga asal Bojonegoro juga berhasil membawa nama harum ditajuk sebagai Organisasi Daerah Mahasiswa terbaik 2019 versi Festival Bhinneka Airlangga.

"Pertama tentunya saya apresiasi terhadap kawan-kawan ABC yang bisa kompak, sehingga bisa membawa nama harum sebagai organisasi daerah mahasiswa terbaik 2019. Kedua, bagi kami thengul itu unik sebagai ciri khas Jonegoro," imbuh Yudha. [liz/mu]

Tag : abc, mahasiswa airlangga, unair, mahasiswa unair, mahasiswa asal bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini