16:00 . Musrenbangkab Pemkab Bojonegoro Susun Arah Kebijakan Daerah 20 Tahun ke Depan   |   13:00 . War Takjil Fenomena Toleransi Berdampak Ekonomi Masyarakat   |   07:00 . Rugi 925 Juta, Korban Arisan Bodong Lapor Polisi   |   21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   15:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ibu Klumpuk Hidup Sebatang Kara Tetap Terbantu KIS

blokbojonegoro.com | Tuesday, 03 December 2019 11:00

Ibu Klumpuk Hidup Sebatang Kara Tetap Terbantu KIS

Reporter: Muharrom

blokBojonegoro.com – Ibu Klumpuk (70 tahun) hidup sebatang kara di Desa kedungadem Kabupaten Bojonegoro. Semenjak ditinggal suami meninggal dan anak–anaknya yang harus mengadu nasib di Ambon, Ibu Klumpuk menjadi tidak memperhatikan hidupnya terutama kesehatannya. Sampai–sampai Klumpuk harus keluar masuk Rumah Sakit karena divonis sakit gastritis kronis, sehingga mengharuskannya untuk rawat inap. Hidupnya kini bergantung kepada tetangganya yang sangat baik hati bernama Lasimah.

Ditemui pada kesempatan yang sama, Lasimah menuturkan “saya cuman mengingat ibu saya saja mbak, bagaimana kalau kondisinya seperti ibu Klumpuk ini, saya ikhlas merawat ibu Klumpuk, beliau sudah seperti ibu saya sendiri, apalagi kemarin waktu jatuh sakit langsung saya larikan ke IGD RSI Muhammadiyah Sumberrejo dan sampai hari ini sudah menghabiskan 3 kantong untuk transfusi darah,” ungkap Lamsiah.

Hanya berbekal Kartu Indonesia Sehat dari pemerintah pusat Klumpuk dibantu Lamsiah memberanikan diri untuk ke Rumah Sakit. “Kalau dulu jangankan ke Rumah Sakit, buat sekadar beli obat saja saya tidak punya uang, apalagi kalau harus dirawat seperti sekarang ini, ya untungnya sekarang sudah punya KIS dari Pemerintah, sehingga sekarang saya bisa lebih memperhatikan dan merawat kesehatan saya,” terang Klumpuk saat berbaring di ranjang rawat inapnya.

Walaupun Klumpuk terdaftar sebagai peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) yang iurannya dibayarkan oleh Pemerintah Pusat dan berada di perawatan kelas 3 untuk pengobatan di rumah sakit, Klumpuk sangat berterimakasih atas apa yang telah dikerjakan oleh BPJS Kesehatan, dimana kerja keras dari Pemerintah melalui BPJS Kesehatan inilah yang dibutuhkan seluruh masyarakat kurang mampu dalam mengakses pelayanan kesehatan yang bagus dan terbaik bagi masyarakat.

"Harapan saya semoga program JKN-KIS ini tetap ada dan berjalan dengan lancar serta dapat terus membantu orang–orang yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Sebab masih banyak masyarakat yang membutuhkan untuk berobat gratis. Pelayanan yang saya terima juga semakin hari semakin baik, antriannya memang banyak, namun selama ini kami tidak pernah dipersulit. Terima kasih JKN-KIS dan BPJS Kesehatan, dengan gotong royong semua tertolong," tutup Klumpuk. [mu]

Tag : bpjs kesehatan, manfaat bpjs, bpjs, pasien bpjs



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat