Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tabungan Emas, Instrumen Investasi yang Makin Diminati Masyarakat

blokbojonegoro.com | Tuesday, 03 December 2019 20:00

Tabungan Emas, Instrumen Investasi yang Makin Diminati Masyarakat

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Emas kini semakin diminati masyarakat sebagai sarana pengembangan investasi. Salah satunya yang dikembangkan cabang PT Pegadaian (Persero) Kabupaten Bojonegoro yang mampu mencatatkan peningkatan titipan emas melalui Tabungan Emas setiap bulannya.

Asmen cabang PT Pegadaian (Persero) Kabupaten Bojonegoro, Riswonto Karyadi mengungkapkan, Tabungan emas digemari masyarakat karena memiliki beberapa kemudahan, di antaranya adalah para nasabah bisa melakukan pembelian tabungan emas mulai dari 0,01 gram.

"Emas memiliki harga jual dan harga beli kepada para konsumen, ada selisih di situ. Manfaatnya sangat terasa setelah 3-5 tahun," ujarnya saat ditemui di Kantor Cabang PT Pegadaian (Persero) Kabupaten Bojonegoro, Selasa (3/12/2019).

Ditambahkan, berinvestasi tabungan emas memiliki beberapa keuntungan seperti memiliki nilai lindung kepada para konsumen, nilainya bisa menahan tingkat inflasi, dan dengan tingkat likuiditas tinggi.

Untuk persyaratannya mudah, cukup fotocopy KTP, membayar biaya administrasi Rp10.000, biaya materai Rp 6.000, biaya pengelolaan rekening per satu tahun Rp30.000, yang terakhir pembelian minimun 0,01 gram setara Rp7.000.

"Untuk pembelian minimun 0,01 gram nilainya bisa berubah-ubah. Sesuai harga emas saat menabung," jelasnya kepada blokBojonegoro.com. [lin/lis]

Tag : Emas, tabungan, investasi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini