23:00 . Besok, Pemkab Salurkan Sembako untuk Pedagang di Sekolah   |   22:00 . Dampak Corona Pedagang Banting Setir Jual Masker Hingga Bahan Pokok   |   21:30 . Pulang Dari Malaysia, Tiga Warga Bojonegoro Dikarantina di Batam   |   21:00 . Cegah Penyebaran Covid-19, Ngablak Perketat Keamanan Masuk Desa   |   20:30 . Pemkab Buka Rekrutment Tenaga Kesehatan dan Non Kesehatan Tangani Covid-19   |   20:00 . Update Hari Ini 12 ODP Baru, 1 Selesai Pemantauan   |   19:00 . Cegah Covid-19, Gugus Tugas Tejo Lakukan Penyemprotan Disinfektan   |   18:00 . Pelantikan Kades Tahap I, Diprioritaskan Bagi Desa yang Diisi PJ   |   17:00 . Jumlah ODP di Dander Melebihi Kota, Total Ada 60 ODP Di Bojonegoro   |   16:00 . Inilah Jadwal Lengkap Pelantikan Kades Lewat Video Conference   |   15:00 . Begini Jalannya Pelantikan Kades di Kecamatan Kota Lewat Video Conference   |   14:00 . Melalui Video Conference, Bupati Tekankan Segera Bertindak Cepat Atasi Covid-19   |   13:00 . Live Streaming: Pelantikan Kades Tahap 1   |   12:00 . Pedagang di Kantin dan Warga Kurang Mampu akan Mendapat Bantuan   |   11:00 . 3 Desa Terima Mesin Semprot Disinfectan dari Pertamina EP Asset 4 Field Sukowati   |  
Thu, 02 April 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 07 December 2019 14:00

Barokah Sinergi Lintas Komunitas, NH Resmikan TPQ Pelosok Desa

Barokah Sinergi Lintas Komunitas, NH Resmikan TPQ Pelosok Desa

Pengirim: Hari

blokBojonegoro.com - Dua puluh satu Tumpeng berjejer di ruang utama Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) Nurul Jadid Desa Mlinjeng, Kecamatan Sumberjo, Kabupaten Bojonegoro.

Kepala Desa Mlinjeng dan jajarannya, tokoh masyarakat dan warga, serta perwakilan komunitas dari berbagai wilayah, berkumpul bersama menyimak tausiyah dari KH Mutohar mengisi acara Peresmian TPQ Nurul Jadid pada Jum'at (6/12/2019).

Tak terbayang sebelumnya, warga Desa Mlinjeng, lebih cepat memiliki dan menempati Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) untuk pendidikan Al-Qur'an, tauhid dan akhlak putra putrinya. Selain faktor dana, lokasi wilayahnya di pelosok desa menyulitkan mereka untuk mendapatkan bahan material.

Bersyukur, kondisi ini direspon cepat Yayasan Nurul Hayat Bojonegoro dengan menggalang sinergi lintas komunitas untuk membangun kembali TPQ Nurul Jadid.

"Alhamdulillah dalam waktu kurang lebih sebulan, TPQnya diresmikan dan bisa digunakan bersama-sama," ujar Staf Laysos NH Bojonegoro, Suhariono.

Peresmian ini adalah hasil sinergi lintas komunitas dari berbagai wilayah seperti Surabaya, Lamongan, Bojonegoro, Magetan dan daerah-daerah lainnya, dengan semangat peduli dan membantu sesama. Sinergi ini diharapkan terus berlanjut untuk memberikan kemanfaatan-kemanfaatan untuk warga yang membutuhkan.

Sementara, Kepala TPQ Nurul Jadid M Rosyid mengaku bahagia, tak terbayang sebelumnya TPQ untuk anak-anak usia SD dan SMP ini cepat dibangun.

Ia mengucapkan terima kasih partisipasi dari komunitas lintas yang terlibat pembangunan diantaranya Laznas Nurul Hayat, KSP, Rea Reo, Kalem Ae, IMP, SSS dan lainnya, yang terlah memiliki kepedulian terhadap generasi al-qur’an.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua komunitas yang memiliki kepedulian dan membuka mata hati untuk berbagi rasa kepedulian. Semoga menjadi amal sholih dan barokah,” ungkapnya.

Acara yang dihadiri sekitar 200 warga sekitar pun berlangsung hikmat. Lalu ditutup doa bersama dan membagi tumpeng yang sudah disiapkan warga sekitar. [ito]

Tag : Nh, bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 30 March 2020 12:00

    Menguntungkan, Warga Purwosari Panen Waluh

    Menguntungkan, Warga Purwosari Panen Waluh Petani Desa Tinumpuk, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro berhasil menanam waluh (labu kuning) tumpangsari dengan pohon pisang di tegalannya. Suparno bisa memanen waluh muda 40 buah setiap hari, karena sayuran...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat