22:00 . Bank Jatim Cabang Bojonegoro Siap Sukseskan Program Satu Rekening Satu Pelajar   |   21:00 . Nakes dan ASN Meninggal, Masih Bandel Langgar Protokol Kesehatan ?   |   20:00 . 6 Orang Sembuh, Tambahan 4 Positif Covid-19 di Bojonegoro   |   19:00 . Ditarget Selesai Akhir Tahun, Pembangunan Pasar Banjarejo Capai 55 Persen   |   18:00 . Bahagia, Seribuan Sertifikat Hak Tanah Diterima Warga Sarirejo   |   17:00 . Di Bawah Etalase Bengkel, Ular 1.5 Meter Berhasil Dievakuasi Damkar   |   16:00 . 1 ASN Meninggal Karena Covid-19, Pemkab Akan Terapkan Work From Home   |   15:00 . Sebelum Menyesal Ingat Ini   |   14:00 . Ajak Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan, Moeldoko Kenakan Kaos ini...   |   13:00 . 56 Personel Kodim Bojonegoro Naik Pangkat   |   12:00 . Ayo Ikut Kompetisi PFMuda Pertamina Foundation   |   11:30 . Ingat Pesan Ibu, 3M   |   11:00 . Rayakan Ultah Ke-20 Biznet Tawarkan Promo dan Bonus Menarik   |   10:00 . VF: Alhamdulillah Saya Sembuh dari Covid-19   |   09:00 . Cerita Pasien Saat Terkonfirmasi Positif Covid   |  
Thu, 01 October 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 07 December 2019 14:00

Barokah Sinergi Lintas Komunitas, NH Resmikan TPQ Pelosok Desa

Barokah Sinergi Lintas Komunitas, NH Resmikan TPQ Pelosok Desa

Pengirim: Hari

blokBojonegoro.com - Dua puluh satu Tumpeng berjejer di ruang utama Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) Nurul Jadid Desa Mlinjeng, Kecamatan Sumberjo, Kabupaten Bojonegoro.

Kepala Desa Mlinjeng dan jajarannya, tokoh masyarakat dan warga, serta perwakilan komunitas dari berbagai wilayah, berkumpul bersama menyimak tausiyah dari KH Mutohar mengisi acara Peresmian TPQ Nurul Jadid pada Jum'at (6/12/2019).

Tak terbayang sebelumnya, warga Desa Mlinjeng, lebih cepat memiliki dan menempati Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) untuk pendidikan Al-Qur'an, tauhid dan akhlak putra putrinya. Selain faktor dana, lokasi wilayahnya di pelosok desa menyulitkan mereka untuk mendapatkan bahan material.

Bersyukur, kondisi ini direspon cepat Yayasan Nurul Hayat Bojonegoro dengan menggalang sinergi lintas komunitas untuk membangun kembali TPQ Nurul Jadid.

"Alhamdulillah dalam waktu kurang lebih sebulan, TPQnya diresmikan dan bisa digunakan bersama-sama," ujar Staf Laysos NH Bojonegoro, Suhariono.

Peresmian ini adalah hasil sinergi lintas komunitas dari berbagai wilayah seperti Surabaya, Lamongan, Bojonegoro, Magetan dan daerah-daerah lainnya, dengan semangat peduli dan membantu sesama. Sinergi ini diharapkan terus berlanjut untuk memberikan kemanfaatan-kemanfaatan untuk warga yang membutuhkan.

Sementara, Kepala TPQ Nurul Jadid M Rosyid mengaku bahagia, tak terbayang sebelumnya TPQ untuk anak-anak usia SD dan SMP ini cepat dibangun.

Ia mengucapkan terima kasih partisipasi dari komunitas lintas yang terlibat pembangunan diantaranya Laznas Nurul Hayat, KSP, Rea Reo, Kalem Ae, IMP, SSS dan lainnya, yang terlah memiliki kepedulian terhadap generasi al-qur’an.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua komunitas yang memiliki kepedulian dan membuka mata hati untuk berbagi rasa kepedulian. Semoga menjadi amal sholih dan barokah,” ungkapnya.

Acara yang dihadiri sekitar 200 warga sekitar pun berlangsung hikmat. Lalu ditutup doa bersama dan membagi tumpeng yang sudah disiapkan warga sekitar. [ito]

Tag : Nh, bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 20:00

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023 Asosiasi Media Siber Indonesa (AMSI) kembali mempercayakan tampuk kepemimpinan kepada Wensesleus Manggut (Pemred Merdeka.com), sebagai Ketua Umum dan Wahyu Dhyatmika/Komang (Pemred Tempo), sebagai Sekretaris Jenderal periode 2020-2023 pada kongres kedua...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat