13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Proyek Lapangan Gas JTB

Selangkah Lagi Absorber 3 Sampai Proyek JTB

blokbojonegoro.com | Monday, 09 December 2019 09:00

Selangkah Lagi Absorber 3 Sampai Proyek JTB

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Meski tak seheboh kedatangan absorber 2 yang sempat menyita perhatian masyarakat di wilayah Bojonegoro timur, bahkan mulai pagi hingga malam masyarakat berjubel ingin melihat dari dekat alat jumbo untuk proyek gas JTB saat terparkir di jembatan timbang Baureno.

Kini untuk absorber 3 yang diangkut oleh multiaxle 2 sampai di rest area rumah makan yang ada di Desa Ngulanan Kecamatan Dander, sekira pukul 03.20 pagi, Senin (9/12/2019).

"Alhamdulillah multiaxle truk 2 yang membawa absorber section 3 sudah sampai di Ngulanan," terang Site Manajer RJJ PT Rekind, Zainal Arifin.

Di Ngulanan ini adalah rest area terakhir sebelum absorber melanjutkan perjalanan kembali pukul 22.00 malam, menuju lokasi proyek GPF Jambaran Tiung Biru (JTB).

Dari data yang diperoleh blokBojonegoro.com, pengiriman alat untuk proyek JTB ini molor dari jadwal awal. Seharunya untuk periode I moving alat dilaksanakan pada 28 November hingga 3 Desember 2019, yaitu untuk alat absorber section 2 dan 3.

Site Manajer RJJ PT Rekind, Zainal Arifin mengatakan, dalam moving alat untuk proyek JTB ini yang diutamakan adalah keselamatan. Selain itu, saat perjalanan alat berat harus melewati jembatan, dan ini menjadi tantangan tersendiri.

"Keselamatan lebih kami utamakan, karena yang diangkut adalah barang besar. Dan saat melintasi jembatan, Rekind sudah memperkuat tiap-tiap jembatan," jelasnya.

Jembatan yang dilewati alat berat ini ada 5 jembatan bentang panjang antara 40 hingga 50 meter, dan ada 26 jembatan bentang pendek antara 12 sampai 26 meter.

Sebelum alat puluhan ton yang diangkut oleh truk panjang ini berjalan, tiap jembatan akan dicek dan diberi bentang panjang dengan menambahkan penyangga berupa portal atau gawangan di bawah jembatan. Hal itu dilakukan untuk menambah kekuatan dari jembatan itu sendiri.

Sekadar informasi, untuk periode II moving adalah selexol section 1 dan 2, masing-masing berbobot 91 ton dan 57 ton, akan moving pada 21-27 Desember 2019.

Pada periode III absorber section 1 dan 4 dengan bobot 106 ton dan 100 ton, akan dilaksanakan pada 6-12 Januari 2020.

Rencananya ada 6 alat untuk proyek GPF Jambaran Tiung Biru (JTB) yang akan melintasi jalan nasional Bojonegoro-Surabaya, yaitu absorber section 1, 2, 3 dan 4 dan selexol 1 dan 2.

Untuk absorber section 2 sudah sampai lokasi proyek, dan absorber 3 berada di rest area Desa Ngulanan Kecamatan Dander. [mu]

 

Tag : absorber, alat berat, proyek gas jtb



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat