Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Mengenal Lala, Security Wanita Gedung Pemkab

blokbojonegoro.com | Friday, 13 December 2019 11:00

Mengenal Lala, Security Wanita Gedung Pemkab

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Mungkin dalam benak seseorang, sosok security diibaratkan dengan badan tegap, tinggi besar dan kekar. Namun siapa sangka jika ada security wanita di gedung perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro.

Ya dialah Lailatul Munawaroh, wanita asal Desa Campurejo, Kecamatan Kota Bojonegoro. Sudah 3 tahun ini ia bekerja dan mengabdi sebagai security di gedung 7 lantai Pemkab Bojonegoro.

Saat anda masuk gedung ini, anda akan disapa oleh sosok security wanita di depan loby resepsionis.

"Selamat pagi ada yang bisa saya bantu?," tutur Lala.

Bagi lala sapaan akrab wanita asal Campurejo ini, menjadi security di jaman sekarang bukan hal yang tak biasa, sudah menjadi lazim. Pasalnya juga banyak kita temui polisi-polisi wanita (polwan) yang dapat memegang peran di ranah publik maupun di keluarga.

"Kalau wanita bisa menjadi polisi, kenapa wanita tidak bisa menjadi security. Menjadi security juga bisa menjadikan kita lebih dekat dengan masyarakat," kata wanita asal Campurejo ini.

Di dalam bekerja selama tiga tahun yang dilalui lala tentu banyak kendala maupun suka duka serta rintangan yang harus dihadapi.

"Sukanya bisa ketemu pejabat maupun banyak orang dari berbagai latar belakang serta bisa membantu banyak orang. Kadang ada yang minta tolong diantar ke lantai atas pakai lift,"  ujar wanita 24 tahun ini.

Selain itu rintangan pekerjaan juga dilalui oleh lala ketika berhadapan dengan berbagai persoalan yang terjadi secara tiba-tiba.

"Kalau dukanya seperti ada kejadian mendadak kemarin, angin puting beliung, tentu security harus memastikan keamanan orang-orang yang ada di dalam gedung," tutup Lala kepada blokBojonegoro.com. [liz/mu]

Tag : lala, scurity, gedung pemkab



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini