Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Bojonegoro Gelar Pelatihan Sterilisasi

blokbojonegoro.com | Sunday, 15 December 2019 08:00

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Bojonegoro Gelar Pelatihan Sterilisasi

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Jelang Operasi Lilin Semeru 2019 yang menurut rencana akan berlangsung mulai tanggal 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020, jajaran Polres Bojonegoro laksanakan pelatihan sterilisasi di gedung AP I Rawi Polres Bojonegoro, Sabtu (14/12/2019). Kegiatan tersebut guna meningkatkan kesiapan dan kemampuan personel agar lebih profesional dalam pelaksanaan tugas sterilisasi dan pengamanan di lapangan.

Latihan dibuka oleh Kabag Ops Polres Bojonegoro, Kompol Teguh Santoso, SE, dan diikuti oleh Kasat Sabhara Polres Bojonegoro, Tim Jibom Brimob Kompi 3 Yon C Pelopor Bojonegoro,Kanit Sabhara Jajaran Pores Bojonegoro , 20 anggota Sat Sabhara Polres Bojonegoro.

"Tujuan latihan sterilisasi secara garis besar adalah tentang kehadiran Polri pada kegiatan masyarakat. Sehingga dengan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan rasa aman, nyaman kepada masyarakat," ucap Kompol Teguh Santoso.

Lebih lanjut dalam arahannya, Kabag Ops meminta agar semua personel yang terlibat dalam sterilisasi maupun pengamanan agar selalu koordinasi dengan pengurus gereja dan pada saat melaksanakan strelisasi gereja di mohon untuk Kanit Sabhara Polsek jajaran dan anggota Sat Sabhara selalu koordinasi dengan para pengurus gereja dan para kanit Sabhara harus ada ditempat untuk penanda tanganan Berita Acara Sterilisasi. Selanjutnya saat jamaah memasuki gereja dilarang untuk membawa barang barang yang tidak perlu serta laksanakan Strelisasi sesuai dengan Standard Operating Procedure (SOP) yang berlaku.

“Pelatihan ini upaya kami lakukan, sebagai bagian dari persiapan Operasi Lilin 2019. Melatih kesiapsiagaan para anggota, dan menciptakan rasa aman, nyaman di masyarakat," tutur Kabag Ops, Kompol Teguh Santoso.

Kabag Ops meminta para anggotanya tidak meremehkan setiap kondisi di lapangan. Kesiapsiagaan dan kewaspadaan harus terus ditingkatkan, untuk menjaga kedamaian dan keamanan masyarakat saat melakukan kegiatan ibadah Natal dan Tahun Baru.

Setelah dibuka oleh Kabag Ops, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Instruktur dari  Tim Jibom Brimob Kompi 3 Yon C Pelopor Bojonegoro. [lis]

Tag : Polres, sterilisasi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini