Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Musim Hujan Datang, BPBD Imbau Waspada Banjir Bandang dan Lonsor

blokbojonegoro.com | Tuesday, 17 December 2019 16:00

Musim Hujan Datang, BPBD Imbau Waspada Banjir Bandang dan Lonsor

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Seiring datangnya musim penghujan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro, menghimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai beberapa wilayah yang rawan terjadi bencana banjir bandang kala hujan deras turun.

"Untuk banjir bandang ada beberapa desa di 16 Kecamatan yang perlu diwaspadai," ungkap Kepala BPBD Bojonegoro, Umar Ghoni.

Lanjut Umar spaan akrabnya, rata-rata daerah yang terdampak banjir bandang itu, wilayah yang berada di pinggiran Bojonegoro atau berada di sekitar wilayah hutan seperti Kecamatan Gondang, Bubulan dan beberapa kecamatan lain.

Selain waspada banjir bandang masyarakat juga diimbau pula untuk waspada akan terjadinya bencana tanah longsor. Namun untuk bencana itu daerah yang perlu diwaspadai yakni di wilayah dataran tinggi, seperti Kecamatan Gondang, Sekar, Bubulan juga Temayang. "Karena wilayah tersebut berada di dataran tinggi," ungkap Umar.

Adapun daerah yang perlu diwaspadai karena daerah rawan banjir dan banjir bandang yakni Sekar, Gondang, Temayang, Bubulan, Ngambon, Dander, Tambakrejo,  Malo, Kasiman, Kedewan, Ngambon, Ngraho, Kedungadem dan Kepohbaru.

Untuk mengatasi dan mengantisipasi terjadinya bencana itu, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan beberapa instansi untuk menanggulangi bencana banjir yang rutin setiap tahun. Pasalnya, kinerja dalam penanggulangan bencana itu tidak cukup jika hanya dilakukan BPBD saja.[saf/ito]

Tag : bpbd, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini