20:00 . Hari Ini, 14 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19   |   19:00 . Seniman Reog Pilih Bertani di Masa Pandemi   |   19:00 . Seniman Reog Pilih Bertani di Masa Pandemi   |   19:00 . Seniman Reog Pilih Bertani di Masa Pandemi   |   19:00 . Seniman Reog Pilih Bertani di Masa Pandemi   |   19:00 . Seniman Reog Pilih Bertani di Masa Pandemi   |   19:00 . Seniman Reog Pilih Bertani di Masa Pandemi   |   19:00 . Seniman Reog Pilih Bertani di Masa Pandemi   |   19:00 . Seniman Reog Pilih Bertani di Masa Pandemi   |   19:00 . Seniman Reog Pilih Bertani di Masa Pandemi   |   19:00 . Seniman Reog Pilih Bertani di Masa Pandemi   |   18:00 . DPRD: Pedagang Hewan dan Panitia Penyembelihan Agar Patuhi Protokol Kesehatan   |   17:00 . PMI dan Tim KKN Unesa Gelar Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19   |   16:00 . Hingga Hari Keenam, Peserta Rapid Test Umum Capai 182   |   15:00 . Waspadai Polaritas Interaksi Virtual   |  
Wed, 15 July 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 19 December 2019 15:00

Bersama Stakholder, Inspektra Monev Program Sanitasi di Kalitidu

Bersama Stakholder, Inspektra Monev Program Sanitasi di Kalitidu

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Setelah pelaksanaan program peningkatan fasilitas akses sanitasi masyarakat di Desa Leran Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro, selesai dikerjakan. Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) INSPEKTRA selaku mitra pelaksana program dari ExxonMobil Cepu Limited ( EMCL ), Rabu (18/12/2019), melaksanakan monitoring dan evaluasi (Monev) bersama dengan melibatkan stakeholder terkait.

Hal itu dilakukan untuk memastikan kualitas dan hasil program. Hadir Pada acara Monev tersebut perwakilan dari EMCL, Rifqi Romadhon, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bojonegoro dr. Tutik Aminatun dan perwakilan dari Kecamatan Kalitidu, Suriyanto, serta Patkur mewakili Pemerintah Desa Leran.

Sebelum melihat langsung di lokasi program unit jamban yang diberikan EMCL kepada masyarakat setempat, disampaikan pemaparan asil program tersebut di kantor INSPEKTRA Dusun Sidokumpul RT 31 Desa Leran. Acara diawali sambutan dari Direktur Inspektra Bojonegoro selaku pelaksana program, dilanjutkan dari Dinas Kesehatan dan EMCL.

Direktur INSPEKTRA Bojonegoro, Handoko dalam pemaran program yang selesai dikerjakan mengaku, semua kegiatan yang berkaitan dengan program peningkatan fasilitas akses sanitasi masyarakat di Desa Leran telah selesai di laksanakan. Termasuk pembagunan 110 unit jamban sehat bagi warga Desa Leran.

"Alhamdulilah program bisa kami selesaikan sesuai dengan jadwal program. Monitoring dan evaluasi ini kami sangat berharap adanya masukan-masukan yang berharga dari berbagai pihak untuk bahan perbaikan bagi INSPEKTRA ke depannya," ungkapnya.

Sementara Itu Perwakilan dari EMCL, Rifqi Romadhon mengatakan, monitoring dengan melibatkan Stakeholder ini adalah bagian dari control dalam pelaksanaan program. "Sehingga pelaksanaan program mendapatkan masukan- masukan dari Stakeholder terkait," harapnya.

Sedangkan perwakilan Dinkes Kabupaten Bojonegoro, dr. Tutik Aminatun mengucapkan terima Kasih yang sebesar-besarnya kepada EMCL yang telah banyak mendukung program-Program pemerintah Kabupaten Bojonegoro, terutama masalah ODF seperti yang dilakukan di Desa Leran Kecamatan Kalitidu.

"Bila mengacu pada target pemerintah, Kabupaten Bojonegoro harus sudah menjadi kabupaten ODF pada 2020," pungkasnya. [zid/ito]

Tag : emcl, inspektra, bojonegoro, sanitasi


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 12 July 2020 14:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB, Berikut Syaratnya!

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB, Berikut Syaratnya! Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat