Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Perdana, AMSI Jatim Korda Mataraman Jagong Akhir Tahun

blokbojonegoro.com | Sunday, 29 December 2019 20:00

Perdana, AMSI Jatim Korda Mataraman Jagong Akhir Tahun

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Di pengujung tahun 2019, Asosiasi Media Siber (AMSI) Jawa Timur Koordinator Daerah (Korda) Mataraman menyelenggarakan Jagong Akhir Tahun, Minggu (29/12/2019) di MCM Hotel & Resto Bojonegoro.

Jagong bertemakan Media Siber dan Media Sosial, diikuti sekitar 150 peserta dari mahasiswa, awak media serta netizen yang ada di Kabupaten Bojonegoro dan Tuban. Hadir pada kesempatan ini Ketua AMSI Jatim;Arif Rahman, Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah, dan narasumber Tenaga Ahli Bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi Kantor Staf Presiden RI; Agung Rulianto dan,Pendiri Tirto.id; Sapto Anggoro.

Koordintor Korda Mataraman, Muhammad Abdul Qohhar menyampaikan, di AMSI Jatim ada 4 korda, yakni Malangraya, Surabaya, Madura, dan Mataraman.

"Kita ingin mengingatkan jika Media Siber sudah sangat mamasyarakat. Jadi, kaum millenial perlu untuk verifikasi berita-berita hoax di media sosial dengan media siber yang standar," kata Mas Koko, sapaan karibnya.

Ketua AMSI Jatim, Arif Rahman dalam sambutannya menjelaskan, saat ini 64% di wilayah Indonesia sudah terkoneksi di internet, sehingga tercipta ciber society. Untuk media dalam jaringan (daring) atau siber, saat ini lebih dari 23 ribu.

"Tugas AMSI memastikan media yang kapabel untuk menyajikan konten positif, baik dan berkualitas," papar Arif.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah memberikan apresiasi kegiatan Jagong Akhir tahun ini. Menurutnya, tak dapat dipungkiri saat ini perubahan zaman terus terjadi, atau yang saat ini dikenal dengan revolusi industri 4.0 semua serba digital.

"Sekitar 7 tahun lalu saya memakai E-book. Saat ini sudah zamannya E-News. Saya dulu pernah langgangan 4 koran berbeda yang kontennya bisnis, koran lama, bahasa Inggris dan bursa. Tak sadar ternyata 4 tahun langganan numpuk, karena eranya sudah digital," kata Bupati.

Terkait dengan media siber dan media sosial yang menjadi tema Jagong, dirinya mewakili Pemerintah Kabupaten Bojonegoro sangat terbuka menerima masukan-masukan yang positif dan membangun. Bupati juga aktif di media sosial, khususnya Instagram, di mana melalui medsos itu, juga sebagai media untuk komunikasi dan informasi langsung dengan masyarakat Kabupaten Bojonegoro. [ito/lis]

Tag : amsi, jatim, bojonegoro, mataraman



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini