Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Lezatnya Seblak Kuliner Khas Bandung Kekinian di Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Sunday, 05 January 2020 14:00

Lezatnya Seblak Kuliner Khas Bandung Kekinian di Bojonegoro

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Seblak, rasanya nyeblak dan nagih pedasnya. Kuliner khas Kota Kembang (Bandung) yang kekinian dan digandrungi oleh kawula muda di Bojonegoro.

Seblak merupakan salah satu makanan kuliner olahan berbahan dasar krupuk aci dan kuah kencur pedas, kuliner yang identik dengan rasa pedas itu bisa ditemukan di seputaran Kota Bojonegoro. Salah satunya di kedai seblak yang sudah berdiri selama setahun di Jalan Panglima Sudirman Bojonegoro.

Kedai seblak yang buka dari pukul 09.00 hingga 21.00 WIB itu memang di dominasi pengunjung dari kawula muda, mulai anak sekolah, mahasiswa maupun tak jarang juga karyawan yang mampir.

Ketika dijumpai oleh BlokBojonegoro.com, Ning salah satu kepercayaan pemilik kedai mengatakan, yang menjadi daya tarik tak hanya soal rasa namun juga lokasi yang strategis.

"Kalau pertama tentu rasanya, identik pedas dan gurih. Kedua memang lokasinya startegis antara sekolah dan perkantoran," ujar Ning.

Menurut Ning, varian seblak nya kini memiliki 14 topping.  Di antaranya bakso, ayam, siomay, makaroni, sosis, ceker, mie, nugget, tempura, scallop, telur puyuh, cilok, fishball dan telur orak-arik. Harga yang ditawarkan pun beragam cukup tidak menguras kantong, mulai Rp9.000 hingga Rp15.000.

Pelanggan bernama Dita dan kawannya yang datang, mengatakan bahwa yang khas dari seblak memang cita rasa yang pedas campur kunyit.

"Sering ke sini tiap liburan kuliah, enak kalau menurut saya. Rasanya pedas campur kunyit ciri khas seblak. Topping favorit ayam, nugget dan telur orak-arik," kata Dita. [liz/ito]

Tag : seblak, bojonegoro, bandung



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini