Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Awal Pekan, Harga Cabai Meroket Hingga Rp 54.000 Perkilogram

blokbojonegoro.com | Monday, 06 January 2020 18:00

Awal Pekan, Harga Cabai Meroket Hingga Rp 54.000 Perkilogram

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Awal pekan pertama tahun 2020, Senin (6/1/2020), harga komoditas jenis cabai di Wilayah Kabupaten Bojonegoro tak kunjung menurun. Justru pada hari ini harga cabai terpantau meroket hingga Rp 54.000 perkilogram.

"Tidak malah turun, harga cabai malah semakin meroket hingga hari ini," tegas Marni, salah satu penjual komoditas di pasar Kota.

Disebutkan, jenis cabai yang harganya meroket hingga Rp 54.000 itu adalah cabai jenis rawit. Harga tersebut terpantau naik Rp 18.000 dari minggu sebelumnya.

"Kenaikan ini cukup derastis dan menggegerkan para pedagang maupun pembeli," tambahnya. Pedagang lain, Yanto juga mengatakan hal serupa. Dirinya mengaku sempat kaget dengan kenaikan cabai yang cukup derastis itu.

"Sempat kaget, karena kenaikannya tidak sedikit," ujarnya pedagang asal Ledok Wetan ini.

Dilanjut, tidak hanya cabai jenis rawit yang mengalami kenaikan harga. Namun cabai jenis pelompong dan merah keriting harganya juga ikut meroket.

"Untuk pelompong menduduki harga Rp 40.000 perkilogram, naik Rp 3.000 dari pekan sebelumnya. Sementara merah keriting harganya mencapai Rp 45.000 perkilogram, naik Rp 5.000 dari pekan sebelumnya," jelas Yanto. [lin/ito]

 

Tag : Harga, cabai, pasar



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini