18:00 . Saksi: Tadi Saya Sudah Berteriak   |   17:00 . Perlintasan Kereta Tanpa Palang Pintu di Balen Memakan Korban Jiwa   |   16:00 . Besok, Semua Operator Sekolah Ikuti Diklat Online   |   15:00 . Sutikno: Pembatalan Kebarangkatan Jamaah Haji Adalah Langkah Tepat   |   14:00 . Kepala SMA/SMK yang Ikut Hadir Pelantikan di Surabaya di Rapid Test   |   13:00 . Jamaah Haji Batal Berangkat, Petugas Haji Dibubarkan   |   12:00 . Pemohon SIM Ramai, Jasa Anti Gores Kebanjiran Rejeki   |   11:00 . Pasca Lebaran, Pemohon SIM Membludak   |   10:00 . AKP Iwan Hari Gantikan AKP Rifaldhy Sebagai Kasat Reskrim Polres Bojonegoro   |   09:00 . Pelaku Wisata di Bojonegoro Siap Sambut New Normal   |   08:00 . Serbu....! Hanya 3 Hari Total Sport Ada Diskon Besar-Besaran   |   06:00 . Terus Melaju, Jalan Rigid Beton Mulai Digarap   |   22:00 . Wujudkan Layanan Cepat, 12 Instansi Taken MoU   |   21:00 . Kapolda Jatim Kunjungi Kampung Tangguh Covid-19 Bojonegoro   |   20:00 . BLT DD Tahap Kedua di Bojonegoro Mulai Cair   |  
Wed, 03 June 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 06 January 2020 19:00

Mahasiswa Bidan Kampus Ungu Praktik Komunitas di Kedewan

Mahasiswa Bidan Kampus Ungu Praktik Komunitas di Kedewan

Kontributor: Maulina Alfiana

blokBojonegoro.com - Sebanyak 15 mahasiswa Prodi D 3 Kebidanan Kampus Ungu STIKes ICsada mengikuti Praktik Komunitas. Kegiatan berlangsung di Desa Hargomulyo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro.

Rencananya, Praktik Komunitas tersebut berlangsung 6 Januari hingga 1 Februari 2020. Pembukaan Senin (6/1/2020) dihadiri Camat Kedewan Edy Subroto, Kades Hargomulyo Sudarsono, Ketua STIKes ICsada Hasan Bisri, dosen Prodi D3 Kebidanan, Kepala Puskesmas, bidan dan perawat desa, mahasiswa serta undangan lainnya.

Ketua STIKes ICsada Hasan Bisri mengatakan, jika salah satu bentuk integrasi Tri Dharma Perguruan Tinggi yang dijalankan oleh Kampus Ungu STIKes ICsada adalah dengan menjadwalkan kegiatan Praktik Komunitas sebagai salah mata kuliah yang harus diambil oleh mahasiswa.

"Demikian pula bagi mahasiswa bidan Kampus Ungu STIKes ICsada yang melakukan kegiatan praktik D3 Kebidanan di Hargomulyo ini," kata Pak HB saat memberikan sambutan.

Diharapkan, dari kegiatan ini mahasiswa dapat belajar langsung bersama dan di masyarakat. Sehingga ada pengalaman nyata dari kegiatan yang dilakukan. Kampus yakin, bahwa mahasiswa mampu menjalankan kegiatan komunitas yang membawa manfaat bagi peningkatan kesehatan masyarakat, khususnya ibu dan anak.

"Hal ini karena mahasiswa sudah mendapat bekal yang cukup secara teori dan praktik sebelum menjalankan Praktik Komunitas. Terlebih lagi mahasiswa sudah terbiasa setiap semester menjalankan tugas terintegrasi melalui pendampingan klien Keluarga Binaan (KaBi)," jelasnya.
 
Direncanakan, ada beberapa agenda yang dilakukan mahasiswa selama berada di desa. Di antaranya turut membantu mengatasi masalah-masalah kesehatan ibu dan anak, isu terkait stunting, ibu resiko tinggi, AKI ,AKB dan masalah kesehatan lainnya.

Sementara itu Camat Kedewan, Edy Subroto mendukung penuh program dari Kampus Ungu STIKes ICsada. Sebab, program-program yang disampaikan dapat bersinergi dengan Puskesmas Kedewan.

"Seperti penanganan dan pencegahan stunting, PHBS dan lain-lain. Maka nantinya mahasiswa bisa bergabung bersama kami untuk melaksanakan program di pos masing-masing. Kami berterima kasih kepada STIKes ICsada," tegas Camat Kaji Broto, panggilan karibnya.

Terpisah, Kades Hargomulyo Sudarsono siap membantu apapun yang dibutuhkan mahasiswa. Apalagi, setelah pembukaan mahasiswa lansung terjun ke lapangan.

"Intinya, Desa Hargomulyo sangat senang dengan hadirnya mahasiswa D3 Kebidanan Kampus Ungu STIKes ICsada," pungkasnya. [lin/ito]

Tag : stikes, icsada, bojonegoro, hargomulyo, kedewan


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat