Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kodim 0813 Bojonegoro Laksanakan Patroli Desa Rawan Bencana

blokbojonegoro.com | Tuesday, 07 January 2020 22:00

Kodim 0813 Bojonegoro Laksanakan Patroli Desa Rawan Bencana

Reporter: M.Safwan 

blokBojonegoro.com - Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto bersama jajarannya melaksanakan pemantauan, dan pengecekan daerah yang berpotensi rawan bencana khususnya banjir disepanjang Sungai Bengawan Solo, Selasa (7/1/2020).

Pengecekan daerah rawan bencana yang dilakukan disepanjang aliran sungai Bengawan Solo, sekaligus juga sebagai sarana Komunikasi Sosial (Komsos) dengan berbagai elemen masyarakat ini meliputi wilayah Kecamatan Trucuk, Malo, Kasiman, Padangan, Gayam, Kalitidu dan Dander.

"Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah antisipasi terjadinya bahaya bencana tanah longsor dan banjir. Sehingga kita sudah bisa mengetahui kira-kira daerah mana saja yang rawan longsor dan banjir akibat curah hujan yang tinggi di musim penghujan saat ini" ungkapnya.

Pada Patroli desa kali ini juga sekaligus peninjauan terhadap daerah terdekat tiap-tiap desa yang digunakan sebagai titik kumpul, dan tempat evakuasi jika terjadi bencana.

Dari pemantauan yang telah dilaksanakan memang ada beberapa titik rawan longsor, juga dengan tingkat kerawanan yang berbeda-beda.

"Setelah kita pantau secara langsung, memang ada beberapa titik longsor yang kita tengarai rawan akan bahaya longsor. Namun demikian, tingkat kerawanannya juga berbeda-beda. Diharapkan, ada peran serta masyarakat dan stakeholder terkait untuk melakukan pengecekan ke daerah-daerah yang memang rawan longsor secara rutin dan sedini mungkin. Sehingga akan meminimalisir korban bencana apabila terjadi," pungkasnya. [lis]

Tag : Kodim, brimob



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini