18:00 . IAI Sunan Giri Kukuhkan 277 Wisudawan dengan Dua Sesi   |   17:30 . Mengapa Vaksinasi Covid 19 Diperlukan ?   |   17:00 . LDII Ingin Bersinergi Majukan Bojonegoro   |   16:30 . Tetap Patuh Prokes, PW Fatayat NU Jatim Visitasi ASIFA PC Fatayat Bojonegoro   |   16:00 . Pasca Viral, Sehari Soto Seribuan Laku Hingga Ratusan Porsi   |   15:00 . Selamat PWI Jatim Luluskan 17 Wartawan Berkompeten   |   14:00 . Antusias, 52 Grup Bersaing Jadi Pemenang   |   13:00 . Bojonegoro Green Taman Kota Indah dan Cantik   |   12:00 . Berkelok-kelok Jalan Mulus Pelosok Desa   |   11:00 . Satgas Covid-19 Ingatkan Pengalaman Libur Panjang untuk Dijadikan Pelajaran   |   10:30 . Presiden BEM Unirow Ajak Masyarakat Jangan Sepelekan Covid-19   |   10:00 . Kesembuhan Pasien Covid-19 Nasional Terus Meningkat Menjadi 437.456 Orang   |   09:00 . Apa Saja Kandungan Vaksin?   |   08:00 . Ilatifa Fahira Putri, Merintis Usaha Saat Sibuk Skripsi.   |   07:00 . Agar Anak Tetap Aktif, Ini Deretan Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan di Rumah   |  
Sat, 28 November 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 10 January 2020 13:00

Tiga Pilar Kecamatan Kapas Gelar Karya Bakti Bersama di Waduk Bendo

Tiga Pilar Kecamatan Kapas Gelar Karya Bakti Bersama di Waduk Bendo

Reporter: M. Safwan

blokBojonegoro.com -  Tiga Pilar Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Danramil 0813-02/Kapas Kapten Inf Hari Warsono, Kapolsek AKP Sukirman dan Camat Agus Susetyo Hardianto, SSTP., MM., menggelar karya bakti bersama di lokasi wisata Waduk Bendo, Jumat (10/1/2019).

Karya bakti dengan sasaran normalisasi kali Afur ini juga diikuti Kepala Desa Bendo Andi Prabowo beserta perangkat, Satlinmas Kapas, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), dan masyarakat setempat.

Danramil 0813-02/Kapas, Kapten Inf Hari Warsono menyampaikan, karya bakti bersama tersebut, dilakukan dalam rangka 'Jumat Bersih. Yang bertujuan peduli terhadap kelestarian alam, seperti tumpukan sampah yang menyumbat di aliran sungai. Hal ini untuk mencegah terjadinya banjir.

"Diharapkan, kegiatan yang melibatkan banyak pihak ini nantinya masyarakat lebih memiliki kepedulian terhadap lingkungan. Kami juga menghimbau masyarakat tidak lagi membuang sampah di aliran sungai," ujarnya.

Kapolsek Kapas AKP Sukirman, mengatakan bahwa kegiatan ini adalah wujud sinergitas Tiga Pilar antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah (Pemda), dengan menggalakkan kegiatan kerja bakti bersama. Hal ini dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, rapi, aman dan nyaman.

"Kita sudah lakukan koordinasi sebelumnya, dengan Koramil dan Kecamatan, baik itu terkait keamanan maupun kebersihannya. Sehingga nantinya wisatawan yang berkunjung merasa aman dan nyaman," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Camat Kapas, Agus Susetyo Herdiyanto, SSTP., MM., bahwa kerja bakti bersama ini adalah wujud sinergitas dari Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, TNI dan Polri yang dilakukan sebagai aksi peduli terhadap lingkungan dilokasi wisata Waduk Bendo Kecamatan Kapas dengan tujuan menciptakan suasana lokasi wisata yang bersih dari sampah.

"Ke depan nantinya kegiatan yang positif ini akan dijadikan agenda rutinan dengan melibatkan Pemkab, TNI dan Polri. Dengan harapan, lokasi wisata Waduk Bendo ini dikenal masyarakat luas. Tidak hanya masyarakat Bojonegoro saja, namun juga masyarakat dari luar Bojonegoro," pungkasnya.

Turut hadir Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, meninjau pelaksanaan kegiatan Jumat Bersih dalam rangka Kodim 0813 Bojonegoro 'Peduli Wisata Lokal' sekaligus sebagai sarana Pembinaan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan berbagai elemen masyarakat Desa Bendo. [lis]

Tag : Kodim, karya bakti


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat