Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Beri Bekal Calon Mahasiswa Forbbits Gelar Try Out SBMPTN

blokbojonegoro.com | Sunday, 12 January 2020 20:00

Beri Bekal Calon Mahasiswa Forbbits Gelar Try Out SBMPTN

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Komunitas Mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh November, Politeknik Negeri Elektronika Surabaya, Politeknik Perkapalan Surabaya, asal Bojonegoro yang tergabung dalam Forbbits (Forum Bocah ITS asal Bojonegoro)  gelar try out trigonometry, guna membantu persiapan para calon Mahasiswa yang saat ini menempuh studi akhir di jenjang SLTA, untuk menghadapi ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan tinggi Negeri (SBMPTN), Minggu (12/1/2020).

Terlihat 258 peserta dari tingkat SMA/SMK/MA di Kabupaten Bojonegoro begitu antusias mengikuti try out yang diselenggarakan di aula SMAN 2 Bojonegoro.

Amrizal, Koordinator publikasi dekorasi dan dokumentasi Forbbits, mengapresiasi kepada peserta try out yang hadir justru di luar perkiraan. Sekaligus mengatakan, bahwa tujuan try out ini tak lain untuk membantu mempersiapkan siswa SLTA dalam menghadapi ujian saringan masuk Perguruan Tinggi Negeri.

"Di luar perkiraan luar biasa sekali yang hadir 258 peserta. Tujuan try out ini tentu untuk membantu adik-adik yang saat ini menempuh di kelas 3 SMA dalam menghadapi SBMPTN, karena kita tahu ketika masuk Perguruan tinggi Negeri saingan tak hanya lokal tetapi se-Indonesia," Jelas Amrizal.

Untuk jenis soal yang diujikan dalam try out ini terdapat dua kategori, di antaranya soal sosial humaniora (soshum) serta soal sains teknologi (sainstek).

Masih kata Amrizal. Pihaknya juga berharap  kepada siswa-siswi SLTA yang telah mengikuti try out ini. Kedepan nantinya mereka mampu menghadapi persaingan ketat dunia pendidikan Perguruan tinggi, dan bersemangat untuk memperebutkan bangku perkuliahan di perguruan tinggi.

"Ataupun malah lebih baik lagi mereka mampu menoreh semangat saat berada di bangku perkuliahan nanti," harapnya. [liz/ito]

Tag : forbits, its, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini