Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Digelar di Gresik, Tes SKD CPNS Bojonegoro 15-18 Februari

blokbojonegoro.com | Sunday, 12 January 2020 10:00

Digelar di Gresik, Tes SKD CPNS Bojonegoro 15-18 Februari

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Jadwal pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) bagi pelamar CPNS di Kabupaten Bojonegoro, akhirnya ditetapkan. Pemkab Bojonegoro memastikan tes yang akan diikuti 4.675 pelamar itu akan digelar pada 15-18 Februari 2020.

Kepala Bidang Pengadaan dan Pemberhentian Aparatur, Badan Kepegawaian Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bojonegoro, Joko Tri Cahyono mengatakan, waktu pelaksanaan tes SKD tidak sama dengan daerah lain. Berdasarkan rekomendasi Badan Kepegawaian Nasional (BKN), pelaksanaan tes SKD dibatasi hingga Februari 2020.

Untuk Kabupaten Bojonegoro, tes SKD akan digelar berturut-turut selama empat hari. Pada hari pertama sampai keempat akan dibagi dalam empat sesi setiap harinya. Masing-masing sesi berjumlah 300 peserta. Akan tetapi pada sesi keenam belas atau sesi terakhir dihari keempat hanya diikuti 175 orang.

Jika pada 2018 tes SKD digelar di Lamongan, tahun ini akan digelar di Kabupaten Gresik. Yakni, di Wahana Ekapresi  Poespo Negoro. “Mengenai tempat pelaksanaan SKD untuk daerah Bojonegoro, Lamongan, Tuban dan Gresik jadi satu di Kabupaten Gresik, tetapi dengan waktu yang berbeda,” ujarnya kepada blokBojonegoro.com. 

Diketahui, jumlah pelamar CPNS 2019 di Kabupaten Bojonegoro berjumlah 5.780 orang. Namun, hanya 4.675 pelamar yang dinyatakan lulus administrasi dan harus mengikuti tes SKD. “Dalam seleksi kompetensi dasar, terdapat tiga aspek yang akan diuji. Di antaranya tes wawasan kebangsaan (TWK), tes intelegensia umum (TIU), dan tes karakteristik pribadi (TKP),” pungkasnya.[din/lis]

Tag : Tes, cpns, skd



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini