18:00 . Ibu-ibu PKK di Kedungprimpen Belajar Pemasaran Daring   |   17:00 . FKMB UINSA Kembangkan Potensi Desa Melalui Bakmas   |   16:00 . Nyentrik, Polisi Ramah Dikenal Kumisnya   |   15:00 . Boromania Beri Waktu Manajemen Persibo Beri Kepastian   |   14:00 . Pendekar Velg Super Jago   |   13:00 . Sama-sama Naik, ini Harga Jual dan Buyback   |   12:00 . Meski Selesai Secara Kekeluargaan, Mbah Dul Enggan Balik   |   11:00 . PWI Bojonegoro Gelar Lomba Menulis Potensi Desa   |   10:00 . Nurul Hayat Bojonegoro Resmikan 3 Rumah Baru untuk Korban Puting Beliung   |   09:00 . ABC Kampanyekan Pola Hidup Bersih dan Sehat di Desa Setren   |   08:00 . Ular Besar Diamankan di Lingkungan Warga Kota Bojonegoro   |   07:00 . Kunci Stamina Prima untuk Calon Pengantin   |   21:00 . Antisipasi Banjir, Pemkab Bojonegoro Gelar Pelatihan Anggota Satlinmas Desa   |   20:00 . Dalam Satu Hari, Damkar Bojonegoro Tangkap 4 Ular di Lokasi Berbeda   |   19:00 . Harga Cabai Rawit Melonjak Hingga Rp85 Ribu Per Kilogram   |  
Fri, 24 January 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 12 January 2020 19:00

HMP PGMI IAI Sunan Giri Bojonegoro Galang Dana untuk Korban Banjir di Jabodetabek

HMP PGMI IAI Sunan Giri Bojonegoro Galang Dana untuk Korban Banjir di Jabodetabek

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Bencana banjir di awal tahun 2020 yang melumpuhkan sebagaian besar wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang dan Bekasi (Jabodetabek) telah menyita keprihatinan banyak pihak.

Atas bencana tersebut, Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Institut Agama Islam (IAI) Sunan Giri Bojonegoro gelar aksi turun jalan untuk penggalangan dana bagi korban bencana banjir, Minggu (12/1/2020).

Ketua Prodi PGMI IAI Sunan Giri Bojonegoro, Romadlon Habibullah mengatakan, penggalangan dana ini merupakan seruan aksi kemanusiaan yang diadakan oleh Ikatan Mahasiswa PGMI se Indonesia (IMPI) pusat, dimana kegiatan tersebut melibatkan seluruh mahasiswa PGMI se Indonesia.

"Penggalangan dana ini melibatkan seluruh mahasiswa PGMI se Indonesia, termasuk HMP PGMI IAI Sunan Giri Bojonegoro," jelas Pak Roma, sapaan karibnya.

Penggalangan dana berlangsung dua kali pada waktu yang berbeda. Pagi sekitar pukul 07.00 WIB, penggalangan dilakukan di area Alun-alun Kota Bojonegoro hingga pukul 10.00 WIB.

Dilanjut pada siang hari penggalangan dilakukan pukul 13.00 WIB di area Traffic Light kota Jalan Gajah Mada hingga pukul 15.00 WIB. Dengan alat kardus sejumlah sepuluh buah dan satu kain besar yang bertuliskan "Pray For Jabodetabek".

Antusias Masyarakat yang sedang berlalu di sekitar titik aksi pun membuat perhatian lebih. Masyarakat tidak sungkan untuk menyisihkan sedikit uang untuk menyumbang.

"Selain itu, aksi ini sekaligus sebagai pengingat bahwa bencana bisa terjadi kapan saja dan di mana saja," tuturnya.

Dilanjutkan, rencananya hasil penggalangan dana itu akan disalurkan ke korban bencana banjir Jabodetabek melalui Bendahara IMPI pusat.

“Nanti akan ada perwakilan dari HMP PGMI IAI Sunan Giri Bojonegoro untuk menyerahkan sepenuhnya hasil dari penggalangan dana ini, dengan cara mentransfer," tandas Pak Roma. [lin/ito]

Tag : pgmi, iai, sunan, giri, bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat